Aktual, Independen dan Terpercaya


Presiden Jokowi Naiki Kokpit Pesawat Tempur JF-17 di Pakistan

Jokowi-di-atas-kokpit-JF-17.jpg
(Biro Pers Setpres)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ibunegara Iriana tiba di Pangkalan Udara Nur Khan, Islamabad, Pakistan untuk melanjutkan penerbangan ke Bangladesh, Sabtu, 27 Januari 2018.

Saat melihat pesawat tempur JK-17 berada tak jauh dari Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Presiden pun menaiki kokpit pesawat tersebut dan memperhatikan panel-panel yang ada di pesawat tempur itu.

Dikutip dari Antaranews, Minggu 28 Januari 2018, pesawat tempur JF-17 Thunder hasil kerja sama industri kedirgantaraan Pakistan dengan Tiongkok. JF-17 Thunder adalah pesawat tempur ringan mesin tunggal.

Pesawat multiperan ini dikembangkan bersama oleh industri kedirgantaraan Pakistan dan Tiongkok.

Berdasarkan siaran pers resmi Istana Kepresidenan, kunjungan Presiden Jokowi ini merupakan bagian dari agenda perjalanannya di lima negara. Di Pakistan, presiden akan menghadiri sejumlah acara di Islamabad.

Diantaranya bertemu dengan warga negara Indonesia yang bermukim di Pakistan, kunjungan ke National Assembly of Pakistan, hingga bertemu Perdana Menteri Pakistan Shahid Khawan Abbasi beserta Ketua Senat dan Ketua Parlemen Pakistan.

Selain itu, Presiden Jokowi dan rombongan juga direncanakan singgah di Wisma Duta Besar KBRI Islamabad sebelum ke Aiwan e Sadr atau Istana Kepresidenan Pakistan untuk melaksanakan pertemuan dengan Presiden Hussain.

Presiden Jokowi dan Presiden Hussain akan melangsungkan tete a tete atau perbicangan empat mata, dilanjutkan dengan pertemuan bersama-sama delegasi masing-masing. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id