Facebook Bisa Deteksi Akun Palsu dengan Alamat IP

Facebook.jpg
(Internet)

RIAU ONLINE - Hari ini, Rabu 20 Desember 2017, Facebook meluncurkan fitur baru yang berfungsi untuk mencegah tindakan pelecehan di platform media sosial tersebut.

Dijelaskan oleh Antigone Davis, Global Head of Safety, fitur anti pelecehan dihadirkan atas masukan beberapa aktivis yang menginginkan Facebook menjadi tempat yang aman.

"Hari ini kami mengumumkan alat baru untuk mencegah pelecehan di Facebook dan Messenger. Langkah tersebut merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kami untuk membangun komunitas yang aman," ujarnya dalam siaran persnya seperti diwartakan SUARA.COM, Rabu 20 Desember 2017.

Fitur ini, lanjutnya, berguna untuk mencegah akun palsu dan tidak otentik menghubungi Anda. Fitur ini secara otomatis akan membantu Facebook untuk mengidentifikasi akun palsu secara lebih cepat dan tepat.

Untuk membantu fitur ini, Facebook akan mendeteksi alamat IP seseorang yang ingin berniat jahat. Pengguna yang menggunakan akun palsu harus menghubungi akun aslinya agar dapat berkomunikasi dengan orang lain.

Dengan fitur ini, Anda hanya perlu mengklik pesan untuk mengabaikan. Tindakan ini akan menonaktifkan notifikasi dan memindahkan percakapan dari kotak masuk ke kotak saringan pesan.

Untuk saat ini, fitur abaikan pesan baru tersedia untuk percakapan personal. Dalam waktu dekat, fitur ini akan tersedia untuk percakapan grup.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id