Empat Jamaah Haji Asal Riau Wafat di Tanah Suci

JAMAAH-HAJI.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jamaah calon haji (JCH) asal Riau yang wafat di tanah suci bertambah satu. Jamaah ini berasal dari Kloter 4 BTH, bernama Syarfidin Syahbudin bin Muhammad (54).

Jamaah yang beralamatkan Jalan Lingkungan RT 01 RW 09 Batang Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu ini, wafat sekitar pukul 20.40 di Maktab. Ia diagnosa terkena PPOK yakni Penyakit paru obstruktif kronis.

Dengan bertambahkan satu JCH yang meninggal dunia hari ini, kini sudah empat orang jamaah calon haji (JCH) asal Riau wafat di tanah suci.

Sebelumnya, pada Minggu, 13 Agustus 2017, seorang jamaah Kloter 8 BTH asal Indragiri Hilir, Ilyas bin Muhammad Jasa (64), wafat di Rumah Sakit King Fahd Madinah karena sesak nafas. Lalu pada 19 Agustus 2017, dua orang lagi jamaah Kloter 6 BTH asal Siak meninggal dunia.

"Keluarga besar Kanwil Kemenag Riau turut berduka cita atas wafatnya empat jamaah Riau, semoga khusnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan hendaknya diberi kesabaran dan keikhlasan," ujar Plh Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Riau, H Saifunnajar, MH.

Saifunnajar mengimbau para petugas haji agar terus mengontrol jamaahnya masing-masing. Sehingga JCH tidak memporsir tenaga untuk ibadah- ibadah sunnah serta harus disesuaikan dengan kemampuan fisiknya.

"Puncak ibadah haji kan masih cukup lama. Sedangkan saat puncak ibadah haji di Makkah itu sangat membutukan tenaga dan fisik yang kuat. Untuk itu petugas haji harus mengingatkan para jemaah," tukasnya. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline