Ribuan Penonton Decak Kagum Lihat Aksi Jupiter Aerobatic Team di Langkawi

JAT-Singgah-di-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE - Ribuan pengunjung Lima '17 Langkawi Airshow, Malaysia, berdecak kagum saat melihat manuver yang dipertontonkan tujuh pesawat KT-1B Wong Bee, Kamis, 23 Maret 2017, pukul 13.24 waktu setempat. 

Usai dibuat berdecak kagum dengan aksi akrobatik dan manuver dari ketujuh pesawat yang tergabung dalam Jupiter Aerobatic Team (JAT), penonton berasal dari berbagai negara, seperti Malaysia, Singapura, serta dari Eropa dan Amerika, berebutan untuk meminta foto bersama, bahkan selfie dengan pilot serta kru JAT. 

"Alhamdulillah, selama dua hari kita latihan, 21-22 Maret 2017, ribuan pengunjung mengakui atraksi kita tampilkan sangat rapi dan mengundang decak kagum kita. Hal serupa juga terjadi hari ini, Kamis, 23 Maret 2017, usai tampil, kita diserbu penonton untuk berfoto bersama," kata  Flight Leader JAT, Letnan Kolonel Penerbang (Letkol Pnb) HM "Razor" Kisha, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 24 Maret 2017. 

Baca Juga: Roesmin Nurjadin, Bapak Tim Aerobatic Indonesia

Tak hanya mampu membuat ribuan penonton berdecak kagum, para pilot JAT memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bertukar pengalaman demi kemajuan JAT ke depannya.

Aksi Aerobatik Jupiter Aerobatic Team (JAT) di Langkawi

Apalagi, jarang terjadi bertemu pilot-pilot handal aerobatik dari negara-negara sudah terkenal dengan tim aerobatiknya. Termasuk dengan tim aerobatik dari Korea Selatan (Republic Of Korea Air Force, ROKAF), Black Eagles.

Selain itu, tutur Kisha yang berulang tahun hari ini, 24 Maret 2017, dilaksanakan juga friendship flight dengan Black Eagle, hari ini, Jumat sore, untuk melaksanakan terbang formasi bersama 6 unit pesawat Jupiter digabung 8 pesawat Black Eagle.


 

 

"Bertukar pengalaman ini dilanjutkan dengan makan malam bersama, sehingga terjadi hubungan sangat baik antara Jupiter Aerobatic Team TNI AU dengan Black Eagle dari ROKAF," kata pilot dengan dasar pesawat tempur Hawk 100/200 di Skadron Udara 12, Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru tersebut. 

Klik Juga: Akhir Pekan Kemana? Yuk Tonton Atraksi Aerobatik Jupiter Di Lanud Rsn, Gratis

Berkekuatan 12 pilot dengan didukung dua pesawat Hercules kru, seperti teknisi, dan lainnya, termasuk di dalamnya, Komandan Lanud Adistujipto, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Novyan Samyoga. 

Dalam akrobatik kemarin, selain JAT, juga tampil Russian Knight dari Rusia, Rafale dari Prancis, Sukhoi Malaysia, Black Eagle Korea Selatan, Gripen dari Thailand, dan F18 Hornet dari Malaysia. 

Aksi Aerobatik Jupiter Aerobatic Team (JAT) di Langkawi

 

Aksi Aerobatik Jupiter Aerobatic Team (JAT) di Langkawi

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline