Marah, Ratusan Warga Turki Lempari Telur ke Konsulat Belanda

Warga-Turki-Demo.jpg
(RUSSIA TODAY)

RIAU ONLINE - Usai Belanda melarang Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu menghadiri kampanye di Rotterdam. Hubungan antara Turki tampaknya semakin memanas. Bahkan, warga Istanbul, Turki turut meluapkan amarahnya.

Ratusan pengunjuk rasa berdemonstrasi di depan konsulat Belanda di Istanbul pada Minggu, 12 Maret 2017. Dalam guyuran hujan, para pengunjuk rasa meneriakkan slogan anti-Belanda di depan gedung konsulat itu.

Beberapa pengunjuk rasa, bahkan melempari gedung konsulat dengan telur. Dilansir dari Russia Today, ratusan orang juga memadati Kedutaan Besar Belanda di Ibukota.


Sebelumnya, kehadiran Cavusoglu pada kampanye referendum di Turki yang digelar di Rotterdam pada Sabtu 11 Maret 2017 mendapat penolakan dari Belanda.

Menteri Keluarga Turki Fatma Betul Sayan Kaya, bahkan, tidak diperbolehkan masuk ke konsulat Turki di Rotterdam untuk tetap mengadakan kampanye “YA” referendum itu dan mengklaim ia terpaksa kembali ke Jerman. Penolakan itu memicu gelombang demonstrasi warga yang melampiaskan kemarahan.