Aktual, Independen dan Terpercaya


Lagi, ISIS Rilis Video Ancaman Lanjutan Teror 'di Jantung' Belgia

RIAU ONLINE - Kelompok militan ISIS kembali merilis video, kali ini berisi peringatan dari kepala algojo ISIS yang mengancam akan melakukan serangan lebih lanjut di Barat.

 

"Selama Anda memborbardir Muslim kami dengan F-16, kami akan membunuh orang-orang Anda," kata seorang penyelenggara kelompok Sharia4Belgium ISIS bernama Chaib, seperti dikutip dari Daily Mail.

 

Bukan hanya itu, Chaib yang bergerak dengan nom de guerre Abu Haniefa juga mengancam bahwa akan ada teror lanjutan 'dijantung' Belgia.

BACA JUGA: ISIS Rilis Video Lagi, Kali Ini Ratusan Injil Dibakar

 

Video ancaman itu muncul setelah ISIS mengklaim bertanggung jawab untuk serangkaian ledakan mematikan di ibukota Belgia pada Selasa (22/3/2016) lalu, tepatnya di Brussels dan kemudian disusul ledakan di Metro.

 

Chaib bergabung dengan kelompok militan ISIS pada bulan Maret tahun 2013 dan menjadi salah satu senior algojo dari kelompok itu.

 

Chaib menjadi orang Barat pertama yang bergabung dengan kelompok militan ISIS. Chaib kemudian diposisikan sebagai senior propaganda yang menggunakan halaman Facebooknya untuk mendorong anggota baru dan berperan pada sebagian besar ikan video dan foto-foto yang dirilis ISIS.

KLIK JUGA: Bom Brussels Bikin Tubuh Korban Terpotong-potong

 

Dengan demikian, Chaib menjadi tokoh yang paling menonjol saat serangan ISIS di Belgia. Ia menyarankan akan bertanggung jawab untuk informasi tentang Belgia.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Sumber: Daily Mail