Aktual, Independen dan Terpercaya


Rossi, MotoGP dan Yamaha, Tak Bisa Dipisah-pisahkan

Rossi-dan-Helmet.jpg
(FANPAGE FACEBOOK/VALENTINO ROSSI)

RIAU ONLINE - MotoGP dan Valentino Rossi, dua keping mata uang yang tak bisa dipisahkan sejak 15 tahun terakhir. Puluhan bahkan ratusan gelar dan podium telah dinikmati The Doctor selama berkiprah di ajang adu cepat motor itu. 

 

Tak ayal, namanya menjadi fenomenal, tingkah laku dan perangainya di dalam maupun luar arena sirkuit menjadi incaran banyak orang serta selalu dinanti-nanti. 

 

Berbagai tim sudah dibela oleh Rossi, mulai dari Honda, Ducati hingga tim yang kini dibelanya Yamaha. Dengan kondisi seperti ini, tak ayal jika Yamaha dan MotoGP selalu berusaha mempertahankan pebalap berusia 36 tahun tersebut.

 

Seperti diketahui, Rossi merupakan Brand Yamaha dan pebalap paling berjasa di MotoGP sendiri. Petinggi Yamaha, Lin Jervis, mendapat udara segar, ketika mendapat tanda tangan kontrak baru dengan Valentino Rossi. Apa lagi perfoma Rossi saat ini banyak sekali peningkatannya.

 

Baca Juga: Lebih Dahulu Disodorkan Kontrak ke Rossi, Lorenzo Merajuk

 

“Dengan status legenda dimilikinya, ia merupakan nilai sangat berharga untuk olahraga balap motor dan brand kami,” ujar Jarvis, seperti dilansir dari Speedweek, Senin, 28 Maret 2016.

 

 

Jarvis menjelaska, dengan alasan tersebut, Rossi semakin berharga untuk Yamaha. Bahkan, setelah performa fenomenal musim MotoGP 2015 lalu. 

 

Usai mendapat kontrak baru dengan Yamaha jelang gelaran MotoGP Seri Qatar, Rossi dipastikan akan mengabdi bersama Yamaha hingga 2018 mendatang.

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline