Rio Bakal Dilatih Mantan Pebalap F1

rio-haryanto.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Bakal berlaga di ajang Formula 1 tahun 2016, pebalap Indonesia Rio Haryanto akan langsung ditangani oleh mantan pebalap F1, David Coulthard. Coulthard adalah mantan pebalap asal Inggris yang pernah tampil di F1 dari 1994 hingga 2008.

 


Sebelumnya, Coulthard yang akrab disapa DC ini sudah memperkuat tiga tim besar, yakni Williams, McLaren dan Red Bull. "Rio akan ditangani langsung oleh David Coulthard. Tim sendiri yang menunjuk David untuk Rio," ucap Indah Pennywati, Ibunda Rio, beberapa waktu lalu.

 

BACA JUGA : Rio Haryanto Singkirkan Pebalap Rossi

 

Ternyata sebelum bergabung dengan Manor, sudah ada tim lain yang juga mengincar Rio. Dijelaskan Indah, tim Sahara Force India Formula 1, sempat mengajukan tawaran buat anaknya.

 

KLIK JUGA : Bantah Dianggap Sesat, Himpass Datangi Kepala Kesbangpol Riau

 

"Rio sempat ditawari bergabung dengan Force India. Kursi yang sekarang dihuni (Sergio) Perez sudah pernah ditawarkan kepada Rio," kata Indah.

 

Salah satu penyebab tidak jadi Rio bergabung dengan tim tersebut adalah karena faktor harga yang diajukan lebih tinggi. "Namun, permintaan yang diajukan tim tersebut lebih tinggi, yaitu 25 juta euro. Lagi pula, mereka kalah cepat dengan tim Manor," ujar Indah.

 

Sahara Force India merupakan salah satu tim yang ikut dalam ajang Formula 1 asal India. Saat ini tim tersebut memiliki tiga pebalap baru, yakni Sergio Perez, Celis Jr, dan Nico Hülkenberg.