Bahas Cyber, Presiden Pakistan Gandeng China

Presiden-Pakistan-Mamnun-Hussain.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, ISLAMABAD - Pakistan tak mau ketinggalan dengan negara-negara berkembang lainnya di Timur Tengah. Hari ini, Sabtu (12/12/2015), Kementerian Luar Negeri Pakistan mengonfirmasi kehadiran Presiden Pakistan, Mamnun Hussain, dalam World Internet Conference, di Wuzhen, China, 16-18 Desember 2015 mendatang.

 

Di sela-sela Konferensi tersebut, Mamnun Hussain dijadwalkan akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Tiongkok, Xi Jinping, untuk membahas isu-isu yang menjadi kepentingan bersama, demikian dilansir melalui kantor berita Xinhua. (Baca Juga: Umat Islam Kena Teror, Matilah Kalian Umat Muslim

 

"Partisipasi Pakistan dalam konferensi ini akan membantu Pakistan mengatasi masalah keamanan cyber dan meningkatkan kerja sama yang bermanfaat dari penggunaan teknologi internet," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok.

 

World Internet Conference sebagai platform membangun sebuah komunitas dunia maya untuk kepentingan bersama, menghormati keragaman yang ada di dunia sekaligus untuk menempa konsensus dan risiko yang dihadapi keamanan cyber secara bersama-sama. (Klik Juga: Anti-Islam, Survei 60 Persen Warga AS Tolak Trump

 

Dalam konferensi yang akan dibuka awal pekan depan ini, Presiden Tiongkok Xi Jinping akan menyampaikan pidato utama pada upacara pembukaan konferensi. (Elizabeth Swanti)


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline