Dulu, Big Bos Honda Ini Kagumi Rossi. Kini....

valentino-rossi.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINEDiam-diam, bos besar produsen sepeda motor Jepang yang menaungi pebalap Spanyol, Marc Marquez, Shuhei Nakamoto, mengakui kehebatan pebalap pesaingnya, Valentino Rossi. 

 

Pengakuan kehebatan The Doctor oleh Honda ini dilihatkan saat Rossi membawa produsen motor asal Jepang itu menjadi juara dunia 2002-2003. (Baca Juga: Inilah Misi Khusus Rossi di Valencia

 

Sayang, kekaguman Nakamoto ini harus dibayar mahal dengan aksi Rossi yang ia nilai telah mencederai sportivitas. Kekecewaan ini menyusul insidennya dengan Marc Marquez.

 

Nakamoto tetap ngotot kalau Rossi menendang Marquez saat tarung di Sepang, Malaysia, 25 Oktober 2015. "Rossi adalah pebalap yang pernah meraih juara bersama kami. Kami percaya dia melakukan pekerjaan yang besar tahun ini dan jika menang kejuaraan musim ini, dia layak mendapatkannya," ucap Nakamoto dilansir Bkn, Senin (2/11/2015).

 

Nakamoto mengatakan, kalau apa diperlihatkan Rossi musim ini tak lepas dari konsistensi dan bisa mencapai kecepatannya sepanjang tahun ini. (Klik Juga: Lawan Rossi Ini Sebut The Doctor bukan Orang Munafik

 

"Apa yang dibuatnya meningkatkan rasa hormat. Karenanya kami tidak mengerti dengan tuduhan adanya konspirasi saat di Phillip Island dan insiden di Sepang. Kami berharap Rossi bisa memahami kesalahannya," kata Nakamoto dikutip dari sindonews.com.

 

Orang nomor satu di Honda itu mengaku sangat menyesal dengan situasi seperti sekarag ini. "Tuduhan kalau Marquez telah melakukan konspirasi di Phillip Island tidak terbukti. Jelas tidak mungkin ia mendukung pembalap lain (Jore Lorenzo) mengingat Marquez sendiri ngotot ingin jadi pemenang."

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline