Terkena Sanksi, Rossi Berada Posisi Buncit di Valencia

valentino-rossi.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, SEPANG - Kompetisi MotoGP kian memanas. Pemandangan menarik tampak ketika duo pembalap Valentino Rossi dan Marc Marquez saling adu cepat. Namun ada pergerakan lutut Rossi membuat Marquez terjatuh.

 

Dikutip dari lamaran Kompas, perjuangan pebalap Yamaha, Valentino Rossi, untuk menggapai gelar juara dunia MotoGP 2015 makin berat. Rossi yang masih menjadi pemimpin klasemen sementara ini akan memulai balapan dari grid terakhir di seri terakhir di Valencia. (KLIK: Inilah Video Tendangan Rossi Bikin Jatuh Marquez)

 

Itu menjadi hukuman yang diberikan race director MotorGP kepada The Doctor, atas aksinya kepada pebalap Repsol Honda Marc Marquez, hingga menyebabkan Marquez terjatuh di GP Malaysia, Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015).


 

Rossi dan Marquez saling berebut posisi tiga sejak lap-lap awal. Puncaknya saat melibas tikungan ke 14, Rossi yang berada di sisi dalam terlihat memberikan lututnya kepada Marquez yang berada di sisi luar. Akibatnya, Marquez pun tersungkur ke gravel dan tidak bisa melanjutkan balapan. (BACA: Rossi Sebut Asap Ganggu Laga MotoGP di Sepang).

 

Race Director dalam akun resmi Twitter MotoGP mengumumkan memberikan hukuman penalti pengurangan tiga poin buat Rossi. Tidak hanya itu, pebalap asal Italia itu juga harus memulai balapan dari belakang grid pada seri terakhir di Valencia, Spanyol.

 

Saat ini Valentino Rossi masih menjadi pemuncak klasemen dengan perolehan 312 poin. Sementara rekan setimnya, Lorenzo ada di posisi dua dengan hasil 305 poin. Marc Marquez jauh tertinggal di posisi tiga dengan hasil 222 poin dan Pedrosa ada di posisi empat dengan hasil 190 poin.