Galeri Foto: Prabowo Subianto Pakai Tanjak Sapa Masyarakat Kota Pekanbaru

Prabowo-di-Pekanbaru6.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kunjungan Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto, disambut antusias oleh ratusan warga Kota Pekanbaru yang memadati Gelanggang Remaja Olahraga (GOR), Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa 9 Januari 2024.

Sejumlah bendera dari Gerinda dan partai-partai koalisi berkibar menyambut kunjungan Prabowo yang hadir tanpa didampingi cawapres Gibran Rakabuming Raka.

Adapun partai koalisi Prabowo-Gibran yang bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) adalah partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), partai Golongan Karya (Golkar), partai Amanat Nasional (PAN), partai Demokrat, partai Bulan Bintang (PBB), partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), partai Garda Republik Indonesia (Garuda), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan partai Prima.

Setibanya di Kota Pekanbaru, Prabowo yang sudah mengenakan penutup kepala khas Melayu Riau, Tanjak, menyapa masyarakat yang telah menantikannya. Prabowo bahkan menyalami satu per satu pendukungnya.

PRabowo di pekanbaru4Capres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto, mengenakan tanjak menyapa masyarakat Kota Pekanbaru, Selasa 9 Januari 2024. (RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

Sementara itu, GOR Pekanbaru telah dipenuhi ratusan pendukung Prabowo. Massa yang hadir bahkan tidak dapat tertampung masuk, hingga akhirnya memilih duduk lesehan di halaman GOR Pekanbaru.

Prabowo di Pekanbaru5Capres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto, menyalami satu per satu pendukungnya di Pekanbaru, Selasa 9 Januari 2024. (RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

Alhasil, sebagian masyarakat menyaksikan pidato Prabowo Subianto yang tampilkan di layar besar. Tampak massa duduk lesehan di halaman GOR Pekanbaru.


Dalam pidatonya, Prabowo mengungkapkan rasa terima kasih kepada pendukung, baik dari kalangan koalisi maupun masyarakat. Menurutnya, sambutan yang ia terima dari masyarakat Pekanbaru sangat besar dan ramai.

Warga pekanbaru saksikan pidato prabowoMassa pendukung Capres Nomor Urut -2, Prabowo Subianto, memadati halaman GOR Pekanbaru, Selasa 9 Januari 2024. (Winda Mayma Turnip/RIAU ONLINE)

"Saya mengucapkan terima kasih. Kepada partai-partai koalisi, kepada masyarakat, kepada semua yang bersimpati kepada saya. Terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan dan hadir disini," ujarnya.

Prabowo di Pekanbaru8Cepres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto, di GOR Remaja Pekanbaru, Selasa 9 Januari 2024. (RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menyinggung debat capres yang baru saja digelar beberapa hari lalu. Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karena telah memberikan dukungan melalui media sosial atas proses debat yang diduga menyinggungnya secara personal.

"Saya terharu melihat dukungan-dukungan yang diberikan kepada saya. Saya tidak peduli dengan nilai-nilai dalam debat itu, saya hanya ingin melihat rakyat saya sejahtera sebelum dipanggil oleh Allah," pungkasnya.

Prabowo di Pekanbaru9Capres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto, menyapa pendukungnya saat di GOR Pekanbaru, Selasa 9 Januari 2024. (RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

Sebelumnya, Dewan Pengarah Tim Pemenangan Daerah (TPD) Provinsi Riau, Syamsuar, mengatakan, kunjungan Prabowo Subianto ke Pekanbaru juga akan disambut dengan deklarasi dukungan dari para pendukung.

"Bersamaan dengan kunjungan itu, nanti Capres 02 juga akan disambut dengan deklarasi pendukungnya. Kita lihat saja nanti hari H nya," pungkasnya.