DPRD Inhil Gelar Rapat Paripurna ke-6, Sampaikan Enam Ranperda

DPRD-Tembilahan5.jpg
(Dok. DPRD Tembilahan)

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian 6 rancangan peraturan daerah (Ranperda) Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2023 yang diselenggarakan di Ruang Rapat paripurna DPRD Inhil, Tembilahan, Senin, 26 Juni 2023.

DPRD TembilahanDok. DPRD Inhil

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Inhil H. Ferryandi ini, juga turut dihadiri oleh, Wakil Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, 23 Anggota Dewan, Kepala OPD, Para Kabag di Lingkup Sekretariat Daerah serta tamu undangan lainnya.

DPRD Tembilahan2Dok. DPRD Inhil

Dalam pidato penyampaian nya Bupati Indragiri Hilir, yang dibacakan Sekdakab Inhil, menyampaikan, enam rancangan peraturan daerah Kabupaten Indragiri Hilir yang diajukan berdasarkan penetapan program pembentukan peraturan daerah (propemperda) maupun di luar program pembentukan peraturan daerah (propemperda) yang telah disetujui oleh badan pembentukan peraturan daerah (bapemperda) DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, yang terdiri atas:

DPRD Tembilahan3Dok. DPRD Inhil

Rancangan peraturan daerah Kabupaten Indragiri Hilir tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Indragiri Hilir tahun anggaran 2022.

 DPRD Tembilahan4Dok. DPRD Inhil


Rancangan peraturan daerah Kabupaten Indragiri Hilir tentang pembinaan, pengawasan, dan penindakan ketertiban umum, ketentraman dan perlindungan masyarakat.

DPRD Tembilahan5Dok. DPRD Inhil

Rancangan peraturan daerah Kabupaten Indragiri Hilir tentang penyelenggaraan kabupaten layak anak.

 DPRD Tembilahan6Dok. DPRD Inhil

Rancangan peraturan daerah Kabupaten Indragiri Hilir tentang badan usaha milik desa.

DPRD Tembilahan7Dok. DPRD Inhil

Rancangan peraturan daerah Kabupaten Indragiri Hilir tentang pajak daerah dan retribusi daerah; dan

DPRD Tembilahan9Dok. DPRD Inhil

DPRD Tembilahan10Dok. DPRD Inhil

Rancangan peraturan daerah Kabupaten Indragiri Hilir tentang bangunan gedung.

DPRD Tembilahan8Dok. DPRD Inhil

"Saya berharap agar rancangan peraturan daerah ini, kiranya dapat dibahas dan dikaji bersama secara seksama antara panitia khusus dprd Kabupaten Indragiri Hilir dan tim yang dibentuk dengan spirit baru Indragiri Hilir menuju perubahan yang lebih maju." tutup Bupati yang diwakili Sekda. (Galeri Foto DPRD Inhil)