PSPS Riau Bertahan di Liga 2 Indonesia Usai Imbang Lawan PSPS Medan

PSPS-Riau21.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PSPS Riau memastikan diri bertahan di Liga 2 Indonesia setelah bermain imbang dengan PSMS Medan 0-0 di Stadion Baharoeddin Nasution, Sabtu, 9 Desember 2023.

Hasil seri yang diperoleh anak asuh Ridwan Saragih membuat Supardi Nasir CS tidak dapat tiket ke babak 12 besar.

Dengan satu pertandingan sisa, poin PSMS Medan yang berjumlah 16 tak mungkin dikejar oleh PSPS Riau yang memperoleh 11 poin.

Dua tim lebih dulu memastikan maju ke babak PlayOff, Semen Padang FC dan Persiraja Banda Aceh. Satu tiket tersisa akan diperebutkan oleh Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

Sebelumnya, Manajemen PSPS Riau ingin Supardi Nasir CS bertahan di Liga 2 Indonesia. Hal ini terungkap saat konferensi pers bersama pelatih, Ridwan Saragih saat menghadapi Sriwijaya FC.


Namun eks pelatih PSMS Medan tersebut tidak ingin hal itu terjadi. Ridwan optimis dan ingin menyampaikan kalau dia ingin lebih dari itu.

"Manajemen menargetkan untuk bertahan di Liga Dua, tapi saya secara pribadi waktu itu menyampaikan ke manajemen dengan Optimis besar lolos ke babak berikutnya," ujar Ridwan Saragih, 30 November 2023.

Lebih lanjut, Ridwan mengungkapkan banyak faktor dan kendala yang menghambat tim nya.

"Banyak faktor dan kendala yang menghambat tim, tapi sampai detik ini saya dan tim tetap optimis memberikan permainan terbaik untuk masyarakat Riau."

"Saya fokus pada pertandingan melawan Sriwijaya FC. Dua laga tandang di Medan belum saya pikirkan. Jadi mohon dukungan semua Suporter dan Masyarakat Riau agar kita meraih hasil maksimal," pungkasnya.