PSPS Riau Gagal Ke Liga 1 usai Ditahan Imbang PSMS Medan 0-0

PSPS-Riau20.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Tim kebanggaan masyarakat Melayu, PSPS Riau dipastikan gagal mendapatkan tiket ke Liga 1 Indonesia usai bermain imbang dengan PSMS Medan.

PSMS Medan berhasil menahan imbang PSPS Riau dengan skor 0-0 pada lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Baharuddin Siregar, Sabtu, 9 Desember 2023.

Atas hasil ini, PSPS Riau tertahan di posisi 5 Klasemen sementara dengan 11 poin.

Saat ini, PSMS Medan berada di posisi ketiga dengan 16 poin. Dengan satu pertandingan sisa, anak asuh Ridwan Saragih tidak akan mampu mengejar poin PSMS Medan di posisi ketiga.

PSMS Medan masih memiliki peluang bersama dengan Sriwijaya FC. Sriwijaya FC ada di posisi 4 Klasemen Sementara dengan raihan 13 poin.


Semen Padang FC dan Persiraja Banda Aceh dipastikan lolos ke babak 12 besar. Semen Padang FC berada di posisi 1 dengan mengumpulkan 23 poin. Sedangkan Persiraja Banda Aceh mengumpulkan 18 poin.

"Ini bukan hasil yang saya harapkan. Banyak peluang untuk mencetak gol tapi bagaimana lagi. Saya minta maaf kepada suporter dan masyarakat Riau," ujar Pelatih PSPS Riau, Ridwan Saragih, Sabtu, 9 Desember 2023.

Selanjutnya Ridwan juga mengaku kecewa saat pertandingan berlangsung karena sempat tertunda 30 menit.

"Pertandingan sempat terhenti selama 30 menit, tempat mengadu tidak ada. Lantaran sedikit masalah di lapangan. Saya fokus terhadap tim saya saja," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Pemain PSPS Riau, Hanafi mengaku hasil ini memberikan kepercayaan dari untuk pertandingan selanjutnya.

"Ini bukan hasil yang kami harapkan, tapi kami bersyukur hasil ini menambah kepercayaan tim untuk pertandingan selanjutnya," tutup Hanafi.