Komite Wasit PSSI Sebut Keputusan Wasit Anulir Gol PSPS Riau vs Semen Padang Sudah Tepat

PSPS-Riau13.jpg
(Dok PSPS Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Keputusan wasit garis yang menganulir gol PSPS Riau pada menit ke-83 melawan Semen Padang FC di Stadion GOR Haji Agus Salim (GHAS), Padang, Sumatera Barat, Jumat, 17 November 2023 lalu, dinilai sudah tepat. Hal ini disampaikan anggota Komite Wasit PSSI, Jimmi Napitupulu dalam keterangannya .

"Wasit mengambil keputusan yang tepat dan dari video yang diterima memang gambar itu diambil dari belakang seakan-akan tidak offside,”  ujar Jimmi, Selasa, 21 November 2023.

“Jika gambar video itu diambil sejajar dengan bola maka posisi pemain PSPS Riau berada dalam posisi offside,” lanjutnya.

Ia mengatakan wasit atau asisten wasit yang melakukan kesalahan saat bertugas akan dilakukan pembinaan dan salah satu caranya dengan mengistirahatkan mereka dari tugas.


Sebelumnya, Manajemen PSPS Riau melakukan proses atas kepemimpinan wasit dan mengirimkan surat ke Ketua PSSI, Erick Thohir, Sabtu , 18 November 2023.

Hal tersebut tak lepas dari banyaknya kejanggalan serta kontroversi keputusan wasit pada pertandingan Semen Padang FC vs PSPS Riau di Stadion GOR Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Jumat, 17 November 2023 pukul 19.00.

Kedua tim bermain imbang 1-1 setelah Gol Bruno Silva menit ke-60 dibalas oleh tuan rumah Semen Padang FC lewat Ichekukwu pada menit ke-81.

Pada menit ke-83, PSPS Riau berbalik unggul 2-1, namun gol tersebut dianulir dan wasit menganggap ada pemain PSPS Riau dalam posisi offside.