´╗┐

Justin Hubner, Jordi Amat dan Elkan Baggott Bawa Nuansa Liga Inggris di Timnas

Justin-Hubner4.jpg
([dok. WWFC])

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Justin Hubner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai menjalani sumpah di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada Rabu (6/12/2023).

Dengan status baru ini, Justin Hubner kini memiliki peluang untuk bergabung dengan skuad timnas Indonesia.

Keberadaan Justin Hubner di timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong diharapkan akan menyajikan nuansa Liga Inggris yang kental. Saat ini, Justin Hubner memperkuat tim U-21 Wolverhampton.

Setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah sumpah di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada Rabu (6/12/2023), Justin Hubner berpotensi bergabung dengan timnas Indonesia di bawah Shin Tae-yong.

Justin Hubner, yang kini bermain di tim U-21 Wolverhampton di Premier League 2, telah mencatat sembilan penampilan menurut Transfermarkt.


Jangan Lupakan Elkan Baggott dan Jordi Amat yang Punya Nuansa Liga Inggris Juga

Justin Hubner, asal Den Bosch, Belanda, sudah mencetak gol dan masuk skuad utama Wolverhampton di Liga Inggris.

Meski sudah berada di skuad utama sejak pekan ke-14 melawan Arsenal, ia belum bermain.

Sementara itu, Elkan Baggott yang bermain di Ipswich Town di Championship, lebih sering tampil di Piala Liga Inggris daripada di Championship setelah bergabung dengan skuad Ipswich Town musim ini meski sebelumnya sering dipinjamkan.

Bek tengah berusia 21 tahun itu pernah dipinjamkan ke Gillingham FC di League Two (kasta keempat), di mana ia bermain di Piala FA.

Selain itu, pemain keturunan Indonesia-Inggris tersebut juga menghabiskan waktu dipinjamkan ke Cheltenham Town di League One (kasta ketiga).

Di timnas Indonesia, ada juga Jordi Amat, mantan pemain Liga Inggris yang kini bermain di klub Malaysia, Johor Darul Takzim.

Bek tengah berusia 31 tahun ini sebelumnya memperkuat Swansea City di Premier League dari 2013 hingga 2017 dikutip dari suara.com