Absennya Ilham Fathoni Disebut Coach Ridwan Biang Kerok Kekalahan PSPS Riau

Pelatih-PSPS-Riau-M-Ridwan-Saragih1.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-PSPS Riau kembali meraih hasil minor. Bermain di kandang sendiri, PSPS Riau dikalahkan Sriwijaya FC dengan skor 0-1.

Pelatih PSPS Riau, M Ridwan Saragih angkat bicara soal kekalahan Askar Bertuah. Ridwan Saragih mengatakan faktor kekalahan PSPS Riau akibat Ilham Fathoni yang awalnya sudah dipersiapkan pada pertandingan malam tadi, mengalami cedera hamstring saat pemanasan jelang pertandingan dimulai.

 

Padahal, Ilham Fathoni diharapkan mampu memimpin Bruno Silva cs untuk mengendalikan permainan melawan Sriwijaya FC, tapi malah sebaliknya.

 

"Saya minta maaf tidak bisa memberikan hasil maksimal pada malam hari ini, saat warming up terjadi hal yang tidak kita inginkan, Ilham Fathoni mengalami cedera hamstring," ujar Ridwan Saragih, Kamis, 30 November 2023 malam usai pertandingan.


 

Menurut Ridwan, gameplay sudah disiapkannya sedemikian rupa 10 hari menjelang melawan Sriwijaya FC, namun ia harus merubah starting line up karena Ilham Fathoni Cedera.

 

"Cederanya Ilham Fathoni mungkin berpengaruh besar ke pemain, sehingga tidak dapat meraih hasil maksimal."

 

"Sekali lagi saya minta maaf kepada Manajemen, kepada suporter dan kepada seluruh masyarakat Riau," pungkasnya.

 

Terkait peluang PSPS Riau maju ke babak 12 besar, harapannya sangat tipis. 

 

Mereka berharap PSMS Medan yang ada di Posisi 3, kalah dalam 3 pertandingan sisa dan mereka mampu menaklukkan PSMS Medan saat tandang nanti.