Messidoro Menggila, Persis Solo Gulung RANS United 2-1 di Maguwoharjo

Alexis-Messidoro.jpg
(Striker Persis Solo, Alexis Messidoro melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya usai mencetak gol kedua timnya kontra tuan rumah RANS Nusantara FC dalam laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (22/9/202)

RIAU ONLINE, JAKARTA-RANS Nusantara FC ditekuk Persis FC 1-2 dalam laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (22/9/2023) sore WIB. Alexis Messidoro jadi pahlawan berkat satu assist dan sebiji gol yang ditorehkan.

Gol Persis Solo, selain oleh Messidoro diciptakan oleh David Gonzalez. Sedangkan RANS dibuat Paulo Sitanggang.

Hasil ini membuat Persis Solo naik ke posisi enam klasemen dengan 18 poin. Sedangkan RANS Nusantara FC tertahan di peringkat tiga dengan 22 poin.

Jalannya pertandingan

Persis Solo yang bertindak sebagai tamu lebih agresif ketimbang RANS. Mereka langsung mengambil inisiatif buat menyerang sejak pertandingan dimulai.

Ada sejumlah peluang didapat Persis Solo. Tapi, baru bisa terciptanya gol saat laga memasuki menit ke-20.

Dia adalah David Gonzales yang mencatatkan namanya di papan skor. Assist dari Alexis Messidoro bisa diselesikan dengan baik olehnya yang tak bisa ditepis Hilman Syah. Skor 1-0 untuk Persis!

RANS Nusantara FC tidak cuma bertahan di babak pertama ini. Terlebih ketika ketinggalan mereka mengencangkan intensitas serangan.


Setelah berbagai upaya dan percobaan mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-45+1. Octavio De Barros mengirim umpan yang kemudian diteruskan oleh Paulo Sitanggang ke gawang Persis.

Tidak ada lagi gol tercipta sampai turun minum. Kedua kesebelasan masih bermain sama kuat 1-1.

Di babak kedua, Persis dan Rans sama-sama meninggikan intensitas serangan. Alhasil, pertandingan menjadi menarik karena ditontonkan jual beli serangan.

Namun memang sangat sulit bagi kedua kesebelasan mencetak gol. Pasalnya, lini pertahanan Rans dan Persis Solo sangat kokoh.

Gol yang ditunggu-tunggu pada akhirnya lahir pada menit ke-71. Moussa Sidibe yang melewati pemain belakang Rans melepaskan bola yang didapat Messidoro. Tanpa kawalan, Messidoro langsung melepaskan tendangannya ke dalam gawang Hilman Syah. Skor 2-1 untuk Persis!

Bukannya menyamakan kedudukan, Rans Nusantara malahan menambah masalah. Ini setelah salah satu pemainnya, Marckho Sandi langsung diganjar kartu merah akibat injak pemain Persis menit 73.

Selepas itu, Persis Solo tampil di atas angin. Serangan terus dilakukan karena Laskar Sambernyawa unggul jumlah pemain.

Tidak ada lagi gol tercipta sampai laga usai. Persis Solo berhasil mengalahkan Rans Nusantara FC dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

RANS Nusantara FC (4-2-3-1): Hilman Syah; Arif Satria, Angelo Teixeira, Francisco Carneiro, Marckho Sandi; Kenshiro Daniels, Paulo Sitanggang; Octavio Alexandre, Mitsuru Maruoka, Evandro Carvalho; Abdul Rohman.

Pelatih: Eduardo Almeida.

Persis Solo (3-4-3): Muhamad Riyandi; Rian Miziar, Jaimerson Xavier, Diego Florez; Eky Taufik, Alexis Messidoro, Arapenta Poerba, Muhammad Faqih Maulana; Moussa Sidibe, Ramadhan Sananta, David Gonzalez Gomez.

Pelatih: Leonardo Medina.