Timnas Indonesia U-23 Menang Telak Lawan Taiwan, Shin Tae-yong Beberkan Rahasianya

Shin-Tae-yong14.jpg
(Twitter @EdanBolaRCBFM)

RIAU ONLINE - Timnas Indonesia meraih kemenangan telak 9-0 melawan Taiwan dalam Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 9 September 2023. Sang pelatih, Shin Tae-yong, membeberkan rahasia di balik kemenangan Garuda Muda tersebut.

Shin Tae-yong menyebut motivasi yang ia berikan kepada para pemain berhasil mengantarkan Garuda Muda pada kemenangan.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan kepada anak asuhnya untuk tidak lengah terhadap lawan, baik itu lemah atau kuat.

Bahkan, pelatih berusia 53 tahun itu menurunkan tim utama di laga pertama melawan Taiwan. Alhasil, Garuda Muda pesta gol hingga akhir pertandingan.

"Memang memberikan motivasi kepada pemain bahwa kita pasti bisa, pertandingan ini pun kita yakin pasti bisa menang. Tapi Coach Shin tegaskan bahwa jangan pernah lengah terhadap lawan maupun kuat atau tidak karena bola bundar," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers, dikutip dari Suara.com, Minggu, 10 September 2023.


Shin Tae-yong menegaskan pemain bisa mengerti instruksinya karena terus meneruskan disampaikan. Nyatanya, timnas Indonesia U-23 mampu tampil baik.

"Coach Shin tegaskan terus-terusan saat meeting bahwa kita harus fokus 100 persen. Sisi pemain pun mengerti instruksi itu, maka dari itu pemain bisa menunjukkan yang terbaik," tegasnya.

Dengan kemenangan ini, timnas Indonesia U-23 membuka kans untuk lolos ke Piala Asia U-23 2024.

Garuda Muda juga berada di puncak klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 karena unggul selisih gol dari Turkmenistan.

Timnas Indonesia U-23 selanjutnya akan berhadapan dengan Turkmenistan pada 12 September 2023 di Stadion Manahan, Solo. Pertandingan ini akan menjadi penentu pemuncak di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.