Gol Tunggal Messi Bawa Argentina Kalahkan Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Messi-Timnas13.jpg
(instagram@afaseleccion)

RIAU ONLINE, BUENOS ARIES-Messi masih menjadi andalan Timnas Argentina untuk mengalahkan para lawannya. Terbaru, Argentina meraih kemenangan tipis 1-0 atas Ekuador pada laga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL.

Pemain Inter Miami ini kembali menjadi bintang setelah mencetak gol tunggal kemenangan Argentina.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Mas Monumental, Jumat (8/9/2023) pagi WIB, tuan rumah Argentina ini tampil dengan kekuatan terbaiknya, dimana Messi dan Lautaro Martinez menjadi andalan di lini depan.

Argentina tampil dominan di babak pertama. Namun Ekuador mampu bertahan dengan baik dan cukup rapi sehingga menbuat tuan rumah kesulitan untuk membuat peluang berbahaya di babak pertama.

Peluang emas baru dimiliki oleh Argentina jelang akhir babak pertama. Namun usaha Lautaro Martinez gagal membuahkan hasil setelah bola hasil tembakannya masih membentur tiang gawang. Tak ada gol di babak pertama.


Di babak kedua, Argentina masih menguasai bola namun masih kesulitan melakukan ancaman berbahaya. Angel Di Maria dimainkan pada babak kedua guna mempertajam serangan di menit ke-62.

Messi mencoba mengancam setelah melakukan kerjasama yang baik dengan Rodrigo De Paul. Namun sepakan Messi masih dapat diamankan oleh kiper Hernan Galindez di menit ke-70.

Usaha Messi akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-78, Messi berhasil menjebol gawang Ekuador lewat tendangan bebasnya yang tak mampu dihalau kiper Galindez.

Ini juga menjadi koleksi gol Messi ke-104 bagi Timnas Argentina. Hingga akhir laga skor tetap tidak berubah 1-0 bagi kemenangan tuan rumah Argentina.

Ini menjadi awal yang baik bagi Argentina memenangi laga pertama d Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Argentina selanjutnya akan menyambangi Bolivia dalam laga kedua.

Pada pertandingan lainnya, Paraguay bermain imbang 0-0 dengan Peru. Sementara Kolombia meraih kemenangan tipis di laga kandang 1-0 atas Venezuela dikutip dari suaraa.com