Magis Messi Bawa Inter Miami ke Final US Open Cup 2023

messi-inter-miami7.jpg
(Instagram@intermiamicf)

RIAU ONLINE, FLORIDA-Lionel Messi kembali memamerkan magisnya untuk Inter Miami  berjadi di MLS. Terbaru, La Pulga sukses mengantarkan klubnya menyingkirkan sang pemuncak klasemen FC Cincinnati di laga semifinal US Open Cup 2023.

Dalam laga yang dihelat di i TQL Stadium pada Rabu (23/8/2023) waktu setempat atau Kamis pagi hari WIB, Inter Miami menang lewat drama adu penalti dengan skor 5-4 setelah dalam waktu normal kedua tim bermain imbang 3-3.

Usai menjuarai Leagues Cup 2023, pelatih Inter Miami, Gerardo Martino, melakukan sejumlah rotasi dalam starting line-up dalam pertandingan kali ini.

Namun, megabintang asal Argentina, Lionel Messi, tetap tampil sebagai starter sejak menit awal.

Hasilnya, Inter Miami begitu mendominasi permainan. Di babak pertama, penguasaan bola Lionel Messi cs mencapai 62 persen.

Selain itu, The Herons (julukan Inter Miami) juga mampu melepaskan empat tembakan dengan satu di antaranya mengarah tepat ke gawang FC Cincinnati.

Sayang, meski mendominasi jalannya pertandingan, gawang Inter Miami justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-18.

Kapten FC Cincinnati, Luciano Acosta, menjadi aktor utama dalam gol pertama tuan rumah dalam laga kali ini.

Menerima umpan dari Aaron-Salem Boupendza, Acosta berhasil memanfaatkan kesalahan bek Inter Miami, Kamal Miller, dalam mengantisipasi serangan FC Cincinnati.


Lionel Messi cs terus berupaya untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu babak pertama. Namun, hingga peluit tanda turun minum berbunyi, skor 1-0 untuk keunggulan FC Cincinnati tidak berubah.

Di babak kedua, Inter Miami menurunkan sejumlah pemain inti mereka dengan melakukan pergantian. Mereka juga tak mengendurkan serangan dan semakin menekan lini belakang The Orange and Blue.

Sayang di tengah gencarnya menyerang, Inter Miami kembali harus kebobolan lewat skema serangan balik di menit 53. Brandon Vazquez, yang menerima umpan silang dari Santiago Arias, pun berhasil menuntaskannya menjadi gol kedua bagi FC Cincinnati.

Tertinggal dua gol membuat anak-anak asuh Gerardo Martino semakin ganas menyerang. Hasilnya, Leonardo Campana berhasil mencetak gol pertama bagi Inter Miami pada menit ke-68.

Gol tersebut adalah buah kreasi magis Lionel Messi lewat assistnya dari skema tendangan bebas. Campana sukses menanduk bola umpan dari freekick Messi dan berhasil merobek jala gawang Alec Kann.

Usai mencetak gol pertama, semangat pemain Inter Miami bak tersulut api, mereka tak kendur untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya terbayar di masa injury time, tepatnya di menit 90+7!

Lagi-lagi Messi menjadi otak gol kedua Inter Miami yang kembali dicetak oleh Leonardo Campana. Umpan lob ciamik eks Barcelona dan PSG disambar tandukan jarak dekat Campana dan gol, skor berubah jadi 2-2.

Babak kedua berakhir, skor berubah menjadi 2-2 dan pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Benar-benar pertandingan seru, saat babak perpanjangan waktu baru berjalan tiga menit, Inter Miami berhasil melakukan comeback.

Kali ini, The Herons sukses mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan pemain bertahan FC Cincinnati. Benjamin Cresmachi mengirimkan umpan terobos kepada Josef Martinez dan berhasil dikonversi menjadi sebuah gol.

Namun FC Cincinnati tak mau mengalah, hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-114.

Penyerang asal Jepang, Yuya Kubo, berhasil menjadi penyelamat bagi FC Cincinnati lewat tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti.

Gol tersebut sekaligus membuat laga berakhir imbang dan harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Namun Dewi Fortuna masih berpihak ke Inter Miami, di babak adu penalti, Messi Cs akhirnya keluar sebagai pemenang setelah unggul 5-4.

Akhirnya, Lionel Messi pun berhasil mengantarkan Inter Miami ke babak final untuk menghadapi salah satu pemenang antara Houston Dynamo Vs Real Salt Lake dikutip dari suara.com