Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23, Timnas Indonesia U-23 Tantang Thailand

Timnas-U-23-13.jpg
(dok. PSSI)

RIAU ONLINE, BANGKOK-Timnas Indonesia U-23 bisa bernafas leg setelah memastikan tiket semifinal Piala AFF U-23 2023. Timnas Indonesia ke empat besar sebagai runner-up grup terbaik menyusul kemenangan Malaysia dan juga Vietnam, Selasa (22/8) malam WIB ini.

Bermain dalam laga terakhir fase grup di PTT Stadium, Rayong, Thailand, Timnas Malaysia U-23 menekuk Timor Leste dengan skor 3-1.

Dengan hasil ini, Malaysia menempati posisi pertama klasemen akhir Grup B dengan poin sempurna 6 hasil dari dua kemenangan. Sementara itu, Timnas Indonesia jadi runner-up dengan 3 poin.


Meski hanya berada di urutan kedua, skuad Garuda Muda tetap melaju ke semifinal karena di saat bersamaan Vietnam mengalahkan Filipina 1-0 dalam laga Grup C di Rayong Provincial Stadium, Selasa malam.

Di semifinal, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi laga berat kontra tuan rumah Thailand U-23, yang merupakan juara Grup A Piala AFF U-23 2023, pada Kamis (24/8) malam pukul 20.00 WIB.

Sementara di laga semifinal lainnya, Malaysia akan menantang juara Grup C, Vietnam pada hari yang sama pada pukul 16:00 WIB dikutip dari suara.com