Timnas Indonesia U-17 Dipastikan Hadapai Barcelona Juvenil A

Barcelona-Juvenil-A.jpg
(Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO)

RIAU ONLINE - Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Barcelona Juvenil A. Mereka bakal memanfaatkan kunjungan tim muda Blaugrana di Bali. Kabar ini telah dibenarkan oleh pelatih Bima Sakti.

Barcelona Juvenil A akan belaga pada International Youth Champions (IYC) 2023 di Stadion Ngurah Rai, Bali, selama 7-14 Agustus mendatang. Tim muda Real Madrid, Kashima Antlers dari Jepang, dan Bhayangkara Presisi Indonesia FC akan juga menjadi tim peserta.

Bima menyebut Timnas Indonesia U-17 akan melawan Barcelona yang terdiri dari pemain U-19 dari klub Catalunya. Namun, belum ditentukan tanggal pertandingan tersebut.

"Kami memang ada agenda itu, ya, alhamdulillah PSSI memfasilitasi, memberikan kesempatan buat kami main sama mereka [Barcelona Juvenil A]," kata Bima kepada wartawan, dikutip dari kumparan, Minggu, 16 Juli 2023.


"Ya saya pikir bagus juga daripada kami ke Spanyol. Mereka ada di sini, ya, kami ambil kesempatan buat beruji coba," tambahnya.

Timnas Indonesia U-17 akan berlaga pada Piala Dunia U-17 pada 10 November sampai 2 Desember 2023. Sejumlah pemain mengikuti seleksi dan sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu, 15 Juli 2023. Laga kontra Barcelona Juvenil A juga dalam rangka persiapan itu.

"Rencananya kami ada promosi-degradasi [dalam skema seleksi] karena ingin coba memberi kesempatan dari para pemain yang mengantre termasuk yang dari luar saat ini begitu banyak. Saya akan memilih pemain yang terbaik dan sesuai kriteria yang saya tentukan, kalau memang mereka bagus dibandingkan anak-anak yang sudah ada, ya, akan saya ambil," ujar Bima.

"Kalau enggak, mending kami ambil anak-anak dari lokal yang telah berjuang di akademi dan SSB," tandasnya.