Shin Tae-yong Senang Lihat Mental Pemain Timnas Melawan Argentina

Laga-Timnas-vs-Argentina4.jpg
(Suara.com/Dwi Bowo Raharjo)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Meski kalah dari Argentina, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memuji mental  anak asuhnya yang dianggap tidak kalah hebat dari tim Tango.

Gol Albiceleste dicetak Leandro Paredes (38) dan Cristian Romero (55'). Memang di sepanjang pertandingan, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan berusaha keras menahan gempuran Tim Tango.

Bahkan, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan berusaha mencetak gol ke gawang Argentina. Terbukti, ada beberapa peluang meski pada akhirnya tak ada gol tercipta untuk skuad Garuda.

"Memang tim Argentina itu permainannya sangat bagus, tetapi secara mental para pemain Indonesia tidak gentar dan tak kalah jauh," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.


Oleh karena itulah Shin Tae-yong angkat topi untuk perjuangan skuad Garuda. Juru formasi asal Korea Selatan itu berharap Timnas Indonesia bisa belajar dari tim kuat sekelas Argentina.

Shin Tae-yong yakin Timnas Indonesia bisa berkembang. Ia berharap tim Merah Putih bisa menemukan lawan-lawan kuat seperti Argentina.

"Jadi dengan pengalaman seperti itu saya harap ini jadi motivasi bagi pemain untuk berkembang. Saya ingin sampaikan kepada pemain terima kasih karena sudah bekerja keras," pungkasnya.

Argentina adalah lawan kedua Timnas Indonesia untuk periode FIFA matchday Juni 2023. Sebelumnya, tim Merah Putih ditahan imbang Palestina 0-0 di Gelora Bung Tomo pada 14 Juni 2023.

Sedangkan Argentina sebelumnya menang atas Australia 2-0 di China pada 14 Juni 2023 dikutip dari suara.com