MU Nyaman di Peringkat 3 Klasemen usai Gilas Chelsea 4-1

manchester-united13.jpg
(Instagram@manchesterunited)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Manchester United nyaman di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris setelah menang meyakinkan atas Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23.

MU menang telak 4-1 di Stadion Old Trafford, Jumat (26/5) dini hari WIB.

The Red Devils berhasil membuka keunggulan lewat gol cepat Casemiro di menit 6. Berawal dari umpan Eriksen, Casemiro yang lolos dari penjagaan mampu menanduk bola tanpa kesulitan.

Chelsea merespons dengan melancarkan serangkaian serangan. Namun demikian, pasukan Frank Lampard gagal menyarangkan gol, bahkan tak satu pun sepakan ke gawang di babak pertama, usai menciptakan banyak peluang.

Justru MU mampu menggandakan keunggulan di injury time, tepatnya menit 45+6. Umpan chip Casemiro diterima oleh Sancho yang kemudian diteruskan dengan umpan silang dan diselesaikan oleh Martial dengan sepakan first time-nya di mulut gawang.


MU tampil lebih agresif usai turun minum, namun penyelesaian akhir menjadi masalah anak asuh Erik Ten Hag. Hingga akhirnya, mereka mendapatkan penalti di menit 71.

Bruno berhasil melewati Fofana, namun kemudian dijegal oleh bek asal Prancis tersebut, dan wasit menunjuk titik putih. Bruno yang menjadi algojo pun menyelesaikan tugasnya dengan tenang.

Rashford kemudian makin melebarkan jarak di menit 78. Berawal dari kesalahan Fofana, niatnya membuang bola malah jatuh ke kaki Bruno, Bruno lantas mengoper ke Rashford. Fofana kemudian gagal menghalau Rashford yang lalu melepas sepakan, upaya Rashford bisa ditepis Kepa, namun tak sempurna, dan akhirnya bisa disambar lagi.

Chelsea akhirnya mencetak gol di menit 89. Serangan balik cepat berujung dengan solo run Joao Felix, ia menarik bek MU ke kanan, lalu melepas tembakan ke pojok kiri gawang.

Tak ada lagi gol tercipta hingga laga bubar. Kemenangan ini membawa MU naik ke peringkat ketiga klasemen dengan 72 poin, sedang Chelsea tertahan di peringkat 12 dengan 43 poin dikutip dari kumparan.com

Susunan Pemain MU vs Chelsea
MU: De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Varane, Shaw, Casemiro, Eriksen, Fernandes, Sancho, Antony, Martial.
Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Chalobah, Fofana, Hall, Gallagher, Enzo, Chukwuemeka, Madueke, Mudryk, Havertz.