Kalahkan Chelsea, Manchester City Gelar Perayaan Juara Liga Inggris di Etihad

Manchester-City43.jpg
(twitter@ManCity)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Manchester City merayakan gelar juara Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Etihad, Senin (22/5/2023) dini hari WIB, menyusul kemenangan 1-0 atas Chelsea pada laga pekan ke-37. Gol tunggal Manchester City dicetak Julian Alvarez.

Sudah memastikan juara sebelum laga dimulai. Manchester City menurunkan sederet pemain pelapis dan pemain muda macam Alvarez, Kalvin Phillips, Aymeric Laporte, Rico Lewis, Sergio Gomez, Rico Palmer, hingga kiper cadangan Stefan Ortega.

Menghadapi Chelsea yang full team, Manchester City tetap mampu mengamankan kemenangan berkat gol Alvarez pada menit ke-12.

Berkat kemenangan ini, Manchester City di puncak klasemen mengumpulkan 88 poin dari 36 pertandingan yang sudah mereka lakoni. Mereka unggul tujuh poin dari Arsenal yang dipastikan finis sebagai runner-up (81 poin dari 37 laga).

Usai kemenangan 1-0 lawan Chelsea, skuad Manchester City pun melakukan seremonial angkat trofi di Stadion Etihad. Kapten tim Ilkay Gundogan jadi sosok pertama yang mengangkat piala.


Manchester City sendiri kini telah juara beruntun dalam tiga musim terakhir Liga Inggris bersama pelatih Pep Guardiola. The Citizens juga telah lima kali jadi kampiun Premier League dalam enam musim terakhir dikutip dari suara.com

Di sisi lain, kekalahan teranyar Chelsea ini membuat mereka tetap terdampar di peringkat ke-12 klasemen. Tim besutan pelatih interim Frank Lampard baru mengumpulkan 43 poin dari 36 pertandingan.

Susunan Pemain:

Manchester City XI: Ortega, Walker, Akanji, Laporte, Gomez, Phillips, Lewis, Foden, Mahrez, Palmer, Alvarez.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Chelsea XI: Kepa, Chalobah, Silva, Fofana, Azpilicueta, Fernandez, Loftus-Cheek, Hall, Gallagher, Sterling, Havertz.

Pelatih Interim: Frank Lampard (Inggris)