Kemeriahan Konvoi Timnas Indonesia U-22: Disambut Suporter, Pentas Musik, hingga Kikan

Konvoi-Timnas.jpg
(Istimewa via Suara.com)

RIAU ONLINE - Kepulangan Timnas Indonesia U-22 usai menjuarai SEA Games 2023 disambut konvoi atau arak-arakan dari pecinta sepak bola Tanah Air, Jumat, 19 Mei 2023. Ratusan suporter klub hingga pentas musik mewarnai parade kepulangan Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-22 pulang sebagai Pahlawan setelah mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di final SEA Games, Selasa, 16 Mei 2023.

Medali emas yang berhasil diraih Timnas Indonesia sekaligus mengakhiri penantian 32 tahun sejak kali terakhir Timnas Indonesia merebut emas SEA Games pada edisi 1991 silam.

Konvoi Timnas Indonesia yang digelar bersama cabang olahraga lainnya di kantor Kemenpora dilepas oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Menpora, Dito Ariotedjo, sebagaimana dilansir dari Suara.com.

Konvoi menuju Jalan Jenderal Sudirman, lalu memutas di bunderan Hotel Indonesia, kembali ke arah Senayan, menaiki jembatan Semanggi, dan berakhir di Parkir Timur, GBK Jakarta.


Panpel konvoi Timnas U-22 juga telah menyiapkan dua panggung musik yang berlangsung pagi ini di sepanjang jalan protokol utama, Kota Jakarta.

Eks jebolan band Cokelat, Kikan dan Kamisama akan mengisi dua stage yang berada di Kantor Kemenpora dan daerah Setiabudi, Jakarta, yang akan dilalui Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

Sekjen Presidium Nasional Suporter Sepakbola Indonesia (PNSSI), Richard Achmad, mengatakan setidaknya ada lebih dari 100 kelompok suporter klub yang siap turun ke jalan untuk menyambut Garuda Muda.

"Oleh sebab itu, saya meminta para pendukung sepakbola untuk ikut menyambut pawai Timnas U20 sebagai bentuk apresiasi kepada semua elemen sepakbola nasional, terutama para pemain muda, yang telah menunjukkan arti Kebangkitan Nasional sesungguhnya dengan meraih prestasi tertinggi di SEA Games," ujar Richard di Jakarta.

Minat para pecinta sepakbola untuk ikut pawai kemenangan Timnas Indonesia U-22 sangatlah tinggi. Sejak pukul 5 pagi, terpantau penggemar sudah memadati ruas jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta untuk mengiringi bus atap terbuka yang akan membawa para punggawa timnas merayakan sukses medali emas SEA Games Kamboja 2023.