Nanti Malam Timnas Tantang Thailand di Final Sepak Bola SEA Games 2023, Bikin Kejutan?

Timnas-Indonesia6.jpg
(Instagram @pssi)

RIAU ONLINE, PHNOM PENH-Timnas Indonesia akan menantang Thailand di pertandingan final sepak bola SEA Games 2023 yang akan berlangsung di Olympic Stadium Phnom Penh pada Selasa, 16 Mei 2023.

Thailand melaju ke final setelah mengandaskan perlawanan Myanmar dengan skor 3-0.

Sedangkan Timnas Indonesia berhasil mengalahkan juara bertahan Vietnam dengan skor 3-2 dalam pertandingan semifinal yang dramatis.

Untuk pertandingan final sepak bola SEA Games 2023 nanti, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan telah siap menghadapi Thailand untuk merebut medali emas.

Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia, menyatakan bahwa timnya siap melawan siapa saja di laga final dan tidak merasa tertekan meski harus bermain tanpa Pratama Arhan yang terkena kartu merah pada pertandingan semifinal.

Indonesia akan datang dengan 20 pemain terbaiknya, dan ketua umum PSSI Erick Thohir bahkan mengaku akan terus mendampingi para pemain hingga laga final.


Namun, tantangan yang dihadapi Timnas Garuda Muda ini tidaklah mudah.

Mereka akan berhadapan dengan timnas Thailand yang tidak kalah kuat, dan andalan lini pertahanan Thailand Songchai Thongcham pun telah memberikan pesan yang menantang bagi para pecinta sepak bola Indonesia.

Ia mengungkapkan akan mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam pertandingan final dan meminta para penggemar sepak bola Thailand untuk datang berkumpul mendukung timnas mereka.

Bagi Timnas Indonesia, momen untuk meraih medali emas SEA Games 2023 sudah sangat dekat.

Tim asuhan Indra Sjafri semakin mantap untuk melaju ke final dengan kemampuan yang telah mereka persiapkan.

Harapan meraihnya kembali memang sudah lama dicita-citakan, terakhir kali Indonesia meraih emas pada SEA Games 1991 Manila.

Kini, setelah 32 tahun, para pemain Timnas Garuda Muda siap menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan memberikan permainan yang terbaik di lapangan nanti.

Semoga saja mereka dapat merebut kembali medali emas yang selama ini dinantikan oleh rakyat Indonesia dikutip dari suara.com