Liverpool Cukur Leicester City 3-0, Curtis Jones Brace

Liverpool28.jpg
(Instagram@liverpoolfc)

RIAU ONLINE, LONDON-Liverpool berhasil mengalahkan tuan rumah Leicester City 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris. Curtis Jones mencetak brace dalam kemenangan Liverpool

Pada laga pekan ke-36 Premier League 2022-2023 di King Power Stadium , Selasa (16/5/2023) dini hari WIB. The Reds meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Leicester .

Curtis Jones menyumbang dua gol cepat untuk Liverpool di babak pertama. Trent Alexander-Arnold melengkapi kemenangan The Reds di babak kedua.

Kini Liverpool memiliki 65 poin dari 36 laga di posisi kelima klasemen Liga Inggris atau terpaut satu poin dari posisi kempat Manchester United. Sementara Leicester masih di zona degradasi di posisi ke-19 dengan 30 poin.

Leicester lebih dahulu mengambil inisiatif serangan di awal pertandingan. Namun demikian, serangan - serangan di awal laga tidak berhasil membuahkan gol.

Liverpool mencoba membongkar pertahanan Leicester dengan serangan dari sisi sayap dan mulai mengontrol pertandingan. Belum ada ancaman berbahaya dari The Reds di 20 menit awal.


Akhirnya pada menit ke-33, Liverpool memimpin 1-0. Gol tersebut dicetak oleh Curtis Jones lewat tendangannya menyambut umpan Mohamed Salah dari sisi kanan.

Tiga menit berselang, Liverpool mencetak gol kedua. Umpan tarik yang dilakukan oleh Salah disambut Jones yang dengan cerdiknya lolos dari jebakan offside. Liverpool memimpin 2-0.

Di babak kedua, tuan rumah Leicester mulai berani keluar dan bermain lebih agresif. Pelatih Dean Smith pun merespons dengan sejumlah pergantian pemain.

Namun Liverpool justru mampu memperbesar keunggulannnya menjadi 3-0 di emnit ke-71. Lewat skema tendangan bebas, Salah mengoper bola dan disambut tendangan keras Trent Alexander-Arnold.

Sementara peluang Leicester lewat tendangan Jamier Vardy masih dapat ditepis Alisson. Hingga wasit meniupkan peluit panjang di akhir laga Liverpool menang 3-0 dikutip dari suara.com

Susunan Pemain:

Leicester City: Daniel Iversen, Ricardo Pereira (Thomas 67'), Wout Faes, Jonny Evans, Timothy Castagne; Youri Tielemans, Wilfred Ndidi (Daka 61'), Boubakary Soumare; James Maddison, Jamie Vardy, Harvey Barnes (Tete 61')

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson (Milner 74'), Fabinho, Curtis Jones; Mohamed Salah (Elliott 88'), Cody Gakpo, Luis Diaz (Jota 74')