Persik Kediri dan Divaldo Alves Putuskan Pisah Jalan

Divaldo-Alves.jpg
(Instagram@persikfcofficial)

RIAU ONLINE, KEDIRI-Manajer Persik Kediri secara mengejutkan mengumumkan berpisah dengan pelatih Divaldo Alves usai melakoni laga terakhir BRI Liga 1 2022-2023

Persik memutuskan untuk berpisah dengan pelatihnya, Divaldo Alves, pasca melakoni laga pamungkas di Liga 1 2022-2023 kontra Persis Solo, Kamis (13/4/2023).

Usai laga yang berakhir dengan kekalahan Persik 0-1 tersebut, tim yang dijuluki Macan Putih ini mengunggah kabar perpisahan dengan Divaldo Alves di media sosialnya.


“Terima Kasih atas dedikasi dan perjuangan untuk tim Macan Putih musim ini, Persik Kediri dan Coach Divaldo Alves resmi mengakhiri kerjasama di akhir musim 2022/2023,” bunyi pernyataan Persik.


"Persik Kediri juga sangat menghormati pilihan Divaldo Alves dan mendoakan yang terbaik kedepannya. Matur Nuwun Coach . Sukses dimanapun berada !"

Unggahan ini pun terbilang mengejutkan, sebab sebelumnya beredar kabar bahwa pelatih berusia 44 tahun itu tengah membicarakan pembicaraan kontrak baru dengan Persik.

Namun beredar kabar perpanjangan kontrak ini tak menemui titik terang seiring tak adanya kesepakatan dari kedua belah pihak untuk musim depan.

Divaldo Alves datang saat Persik sedang terpuruk. Ia telah menjadi otak di balik kebangkitan Persik hingga mampu meraih 9 kemenangan beruntun di Liga 1.

Hasil tersebut membawa Persik Kediri yang sebelumnya ada di papan bawah, berhasil duduk di papan tengah dengan menempati peringkat ke-11 klasemen dikutip dari suara.com