Cukur Everton 4-0, Arsenal Makin Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Arsenal15.jpg
(Instagram@arsenal)

RIAU ONLINE, LONDON-Arsenal menang telak atas Everton di laga lanjutan Liga Inggris 2022/23, Kamis (2/3) dini hari WIB. Arsenal menang 4-0 dan semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

Meriam London menurunkan Aaron Ramsdale, Benjamin White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko, Martin Odegaard, Jorginho, Granit Xhaka, Bukayo Saka, Leandro Trossard dan Gabriel Martinelli sejak menit awal.

Sementara, starting XI Everton adalah Jordan Pickford, Seamus Coleman, Michael Keane, James Tarkowski, Vitaliy Mykolenko, A. Iwobi, A. Onana, I. Gueye, A. Doucoure, D. McNeil dan Neal Maupay.

Arsenal tampil begitu dominan di pertandingan ini. Menurut statistik Sofa Score, Arsenal bahkan memegang penguasaan bola hingga 73 persen. Mereka juga melepaskan total 15 tembakan sepanjang laga.


Arsenal menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol. Bukayo Saka membuka skor pada menit 40. Kemudian, Gabriel Martinelli juga mencetak gol pada menit 40'+5.

Di babak kedua, Arsenal menambah dua gol lagi. Pada menit 71, Martin Odegaard membukukan namanya di papan skor. Gabriel Martinelli kemudian memastikan kemenangan 4-0 Arsenal dengan golnya di menit 30 usai memanfaatkan assist Eddie Nketiah.

Kemenangan ini membuat Arsenal kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Arsenal kini memiliki 60 poin, atau unggul lima poin dari Manchester City di peringkat kedua dengan 55 poin dikutip dari kumparan.com