Jadi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Segera Ajak Shin Tae-yong Ketemuan

Erick-Thohir8.jpg
([Twitter/@PSSI])

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Erick Thohir terpilih sebagai ketua umum PSIS. Pascaterpilih Erick segera melakukan pertemuan dengan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Erick mau memberikan dukungan agar pemain bisa maksimal.

Erick Thohir terpilih sebagai ketua umum menggantikan posisi Mochamad Iriawan dalam Kongres Luar Biasa (KLB), Kamis (16/2/2023).

Tentu pertemuan Erick dan Shin Tae-yong patut dinantikan.

Sebab, Shin Tae-yong kini sedang mempersiapkan tim yang akan tampil di Piala Asia U-20 2023 pada 1-18 Maret mendatang. Tim ini adalah proyeksi buat Piala Dunia U-20 2023 pada Mei mendatang.


Di luar itu, Shin Tae-yong bertanggung jawab juga dengan Timnas Indonesia di level senior.

Termasuk juga Timnas U-23 yang diserahkan kepada Indra Sjafri buat tampil di SEA Games 2023.

Erick Thohir mengaku bakal memberikan dukungan sebisanya untuk tim nasional. Ia sadar tidak mudah bagi skuad Garuda meraih prestasi, namun harus tetap berusaha.

"Tentu untuk tim nasional saya akan segera bebicara pada pelatih dan pemain, apa yang bisa saya suport untuk mereka agar Mereka berikan yang terbaik. Tidak mudah, tapi coba kami berikan yang terbaik," kata Erick Thohir di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

"Dan tentu tugas terberat ini tentu kita akan menghadapi kejuaraan dunia umur 20. Ini angka hari yang benar-benar luar biasa. Ini event terbesar kedua daripada FIFA dan tidak mungkin Indonesia setahun sekali dapat kejuaraan dunia U-20," jelasnya.

Erick Thohir akan berupaya membuat Indonesia tidak hanya sukses sebagai penyelenggara, melainkan juga prestasi. Sebab, Indonesia akan menjadi perhatian dunia.

"Martabat bangsa kita tidak hanya do penyelenggaraan (Piala Dunia U-20). Ini kita pertaruhkan, 93 hari lagi," pungkasnya.

Adapun Timnas Indonesia U-20 akan bertanding dalam Turnamen Mini Internasional yang diikuti oleh Fiji, Guatemala, dan Selandia Baru pada 17, 19, dan 21 Februari 2023 di Jakarta dikutio dari suara.com