Messi Tak Berkutik, PSG Dikalahkan Bayern Munich 0-1 di Kandang Sendiri

PSG8.jpg
(Instagram.com/espnfc)

RIAU ONLINE, PARIS-Paris Saint-Germain (PSG) kalah di kandang sendiri saat menjamu Bayern Munich dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Lionel Messi cs sempat dibuat tak berkutik dalam laga ini.

Duel PSG vs Bayern Munich yang berlangsung di Parc des Princes, Paris, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB itu rampung dengan skor 1-0.

Gol semata wayang Bayern Munich dalam pertandingan ini dicetak oleh Kingsley Coman pada menit ke-53.

Koman yang merupakan mantan pemain PSG berhasil mengoyak gawang Gianluigi Donnarumma setelah memanfaatkan umpan silang pemain pengganti Alphonso Davies.

Alphonso Davies mengirim crossing ke dalam kotak penalti dan bola mengarah pada Kingsley Coman. Pemain Prancis kemudian memasukkan bola rendah ke tengah gawang.


Bayern Munich benar-benar tampil dominan dalam laga ini, khususnya di babak pertama di mana Lionel Messi dan kawan-kawan dibikin mati kutu karena cuma mampu melepaskan satu tembakkan saja.

Meski menunjukkan perbaikan performa di babak kedua, PSG pada akhirnya tidak mampu mencegah Bayern Munich meraih kemenangan.

Les Parisiens sempat mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan setelah Kylian Mbappe mencetak gol pada menit ke-82.

Namun, gol Mbappe yang mengonversi umpan Nuno Mendes itu tidak disahkan oleh Video Assistant Referee (VAR) karena dianggap sudah lebih dulu terjadi offside.

Di menit-menit akhir, Bayern Munich harus mendapat petaka. Benjamin Pavard mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras untuk menghentikan serangan balik lawan pada menit 90+2.

Meski harus bermain dengan 10 orang dalam tiga menit terakhir tambahan waktu, pasukan Julian Nagelsmann pada akhirnya mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga berakhir.

Hasil ini jadi modal penting untuk Bayern Munich. Pasalnya, mereka kini cuma butuh hasil imbang di leg kedua agar lolos ke babak perempat final Liga Champions 2022-2023.

Leg kedua babak 16 besar antara Bayern vs PSG dijadwalkan berlangsung di Allianz Arena, Munich pada 9 Maret mendatang dikutip dari suara.com