Kalah 9 Kali dari 12 Pertandingan, Everton Pecat Lampard

RIAU ONLINE, LONDON-Everton memecat sang pelatih, Frank Lampard. Everton pecat Lampard karena mengalami 9 kali kekalahan dalam 12 pertandingan.

Everton kini hampir memasuki zona degradasi Liga Inggris. Pengumuman itu sudah resmi dilempar ke publik.

Dikutip dari ESPN, Lampard ditunjuk sebagai manajer di Goodison Park pada 31 Januari 2022.

"Semua orang di Everton ingin berterima kasih kepada Frank dan staf pelatihnya atas layanan mereka selama 12 bulan yang penuh tantangan", kata klub dalam sebuah pernyataan.

Mantan bos Chelsea itu sebelumnya mampu membawa tim menjauh dari degradasi di pekan terakhir musim ini.


Namun penampilan dan hasil Everton musim ini telah menempatkan klub tersebut pada risiko degradasi dari Liga Premier untuk pertama kalinya, mendorong dewan klub untuk memecat pria berusia 44 tahun itu.

Klub Merseyside menderita kekalahan keenam mereka di Liga Premier dalam tujuh pertandingan terakhir dengan kekalahan 2-0 di tangan West Ham United pada hari Sabtu.

Menyusul kekalahan kandang yang melemahkan semangat dari Southampton pekan lalu, dewan direksi klub disarankan untuk tidak hadir karena "ancaman nyata dan kredibel terhadap keselamatan dan keamanan mereka."

Everton berada di posisi ke-19 di klasemen liga dengan 15 poin, terpaut dua poin dari zona aman. Pertandingan mereka berikutnya adalah melawan pemimpin liga Arsenal pada 4 Februari sebelum bertandang ke rival sengitnya Liverpool untuk derby Merseyside seminggu kemudian.

Everton mengumumkan bahwa asisten Joe Edwards, Paul Clement, Ashley Cole dan Chris Jones juga telah meninggalkan klub dikutip dari suara.com

Alan Kelly akan tetap sebagai pelatih kiper.