Sederet Penggawa AC Milan Tampil Mengecewakan saat Imbang Lawan Lecce di Serie A

Sergino-Dest.jpg
(Twitter/sergino_dest)

RIAU ONLINE - Kegagalan memetik poin penuh dialami AC Milan saat melawat ke markas Lecce dalam lanjutan Liga Italia 2022/23. Rossoneri seri dengan skor 2-2 melawan Lecce dalam pertandingan yang digelar di Stadion Ettore Giardiniero, Lecce, pada Minggu, 15 Januari 2023.

Gol-gol AC Milan dilesakkan Rafael Leao di menit 58 dan Davide Calabria pada menit ke-70. Sedangkan gol Lecce tercipta dari kesalahan Theo Hernandez (3’) dan gol Federico Baschirotto di menit 23.

Alhasil, posisi AC Milan bertahan di peringkat kedua dengan torehan 38 poin dari 18 laga. Lecec usai pertandingan berada di peringkat 12 dengan mengoleksi 20 poin.

Lantas, siapa saja penggawa AC Milan yang mengecewakan di laga ini? Berikut di antaranya berdasarkan data Sofascore sebagaimana dilansir dari kumparan.

Ciprian Tatarusanu

Pemain pertama yang dianggap mengecewakan di laga ini adalah Ciprian Tatarusanu. Total hanya dua kali kiper asal Rumania itu melakukan penyelamatan, sehingga timnya harus kebobolan lagi di menit 23.

Tatarusanu hanya mencatat sekali sapuan setelah kebobolan untuk kedua kalinya. Selebihnya, tak ada yang istimewa dari kiper dengan postur 198 cm itu.

Tatarusanu juga hanya berhasil membuat tujuh long pass tepat sasaran, sisanya pasti meleset. Dengan performa ini, Tatarusanu cuma mendapat rating 6,2.


Theo Hernandez

Penampilan Theo Hernandez dianggap buruk karena satu gol bunuh diri di menit 3. Alhasil, timnya berada di bawah tekanan sejak menit awal.

Bek kiri asal Prancis itu tak mampu membayar kesalahannya, justru bermain kurang percaya diri. Terbukti, tidak ada umpan silang atau terobosan yang biasa menjadi ciri khas Hernandez.

Akurasi umpan Hernandez juga hanya 61 persen. Alhasil, Hernandez mendapat rating 6,3 saja.

Alexis Saelemaekers

Alexis Saelemaekers yang hanya bermain setengah babak dinilai tumpul di lini depan. Berada di Berada di sayap kanan penyerangan AC Milan, Saelemaekers belum sekali pun melepaskan tembakan.

Sekali upaya dribel juga kandas. Sementara dua kali duel darat juga selalu kalah dari lawan.
Praktis, Saelemaekers hanya sekali melakukan crossing di laga ini. Ini tentu saja tidak cukup sehingga Saelemaekers pantas meraih rating cukup rendah yakni 6,4.

Sergino Dest

Menjadi pengganti Theo Hernandez di menit 45, Sergino Dest juga tak lebih baik. Tercatat hanya sekali intersep dan tekel dilakukannya, sisanya Dest selalu mudah dilewati.

Persentase kemenangan duelnya juga lebih sering kalah daripada menang. Tak seperti gaya bermain Hernandez, Dest cenderung jarang membantu serangan sehingga sisi sayap kiri AC Milan hanya mengandalkan Rafael Leao.

Meski begitu, akurasi umpan Dest sebetulnya bagus yakni 90 persen. Sayangnya, itu tidak membuatnya layak mendapat rating tinggi yakni 6,5 saja.