Hasil Boxing Day, Newcastle United Permak Leicester City 3-0

Newcastle-United.jpg

RIAU ONLINE, NEWCASTLE-Newcastle United melanjutkan tren sensasional mereka di Liga Inggris musim ini dan membuktikan layak jadi salah satu kandidat juara usai menggasak tuan rumah Leicester City di laga Boxing Day.

Newcastle tampil apik untuk mempermak Leicester 3-0 di Stadion King Power, Leicester, Senin (26/12/2022) malam WIB.

Dalam laga perdana pasca jeda Piala Dunia 2022 ini, klub berjuluk The Magpies tersebut memang langsung tancap gas memburu gol.

Newcastle sudah unggul dua gol saat laga belum genap 10 menit melalui penalti Chris Wood pada menit ketiga serta gol Miguel Almiron (7').

Gol Joelinton (32') menyempurnakan pesta gol Newcastle. The Magpies sudah unggul 3-0 saat half-time yang bertahan sampai akhir laga dikutip dari suara.com

Dengan kemenangan ini, Newcastle pun kini mantap bercokol di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 33 poin dari 16 laga.

Tim asuhan Eddie Howe ini menyalip Manchester City yang turun ke posisi ketiga dengan koleksi 32 poin dari 14 laga.

Sementara itu, dengan kekalahan telak ini, Leicester mandek di peringkat ke-13 dengan mengantongi 17 angka dari 16 pertandingan.

Di King Power, penalti didapat Newcastle di menit kedua setelah Joelinton dijatuhkan Daniel Amartey. Chris Wood yang jadi eksekutor dengan dingin menendang bola ke tengah dan mengecoh kiper Leicester Danny Ward yang bergerak ke kiri.


Tim tamu menggandakan keunggulan dengan cepat di menit ketujuh.

Miguel Almiron menusuk dari sisi kanan dan sukses menembus pertahanan tuan rumah, usai melakukan one-two dengan Bruno Guimaraes. Almiron membutuhkan dua sentuhan sebelum bisa menempatkan bola ke gawang Ward.

Newcastle kian menjadi-jadi pada menit ke-32. Kieran Trippier mengirim bola dari sepak pojok dan disambut Joelinton dengan kepalanya untuk menjebol gawang Ward.

Susunan Pemain:

Leicester City: Danny Ward; Timothy Castagne, Daniel Amartey, Wout Faes, Luke Thomas; Youri Tielemans, Boubakary Soumare (Wilfred Ndidi 72'); Dennis Praet (Ayoze Pérez 17'), Kiernan Dewsbury-Hall, Harvey Barnes (Kelechi Iheanacho 71'); Patson Daka (Jamie Vardy 45').

Pelatih: Brendan Rodgers (Irlandia Utara)

Newcastle United: Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff (Elliot Anderson 92'), Bruno Guimaraes, Joe Willock (Jacob Murphy 84'); Miguel Almiron (Allan Saint-Maximin 83'), Chris Wood (Matt Ritchie 88'), Joelinton.

Pelatih: Eddie Howe (Inggris)

Hasil Boxing Day Liga Inggris, Senin (26/12/2022) malam WIB:


Brentford 2-2 Tottenham

Southampton 1-3 Brighton

Crystal Palace 0-3 Fulham

Everton 1-2 Wolves

Leicester City 0-3 Newcastle United