5 Peraih Golden Boot di 5 Edisi Piala Dunia, Mbappe Paling Subur

Klyan-Mbappe10.jpg

RIAU ONLINE, DOHA-5 peraih Golden Boot di 5 edisi Piala Dunia, Mbappe paling subur. Penyerang Prancis, Kylian Mbappe gagal mengantar Prancis ke puncak Piala Dunia 2022 setelah timnya ditumbangkan Argentina di partai final, Minggu (18/12/2022), namun winger PSG tersebut tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022 Qatar.

Walaupun gagal membawa Prancis mempertahankan gelar juara Piala Dunia, berhak membawa pulang trofi sepatu emas dari Piala Dunia 2022 Qatar.

Golden boot atau sepatu emas diberikan kepada pencetak gol terbanyak dalam satu gelaran Piala Dunia.

Berikut peraih penghargaan sepatu emas di lima edisi terakhir Piala Dunia.

1. Kylian Mbappe (2022)

Di Piala Dunia 2022 Qatar, Kylian Mbappe sukses mencetak 8 gol meski gagal membawa Prancis meraih gelar back to back Piala Dunia.

Sebelumnya Mbappe sukses membawa Prancis meraih gelar juara di edisi 2018 Rusia, namun saat itu namanya kalah dalam perburuan golden boot.


2. Harry Kane (2018)

Di Piala Dunia 2018 Rusia, Harry Kane berhasil menjadi pencetak gol terbanyak namun gagal membawa Inggris juara.

Harry Kane hanya mampu membawa Inggris bertengger di peringkat empat namun berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 6 gol.


3. James Rodriguez (2014)

Namanya mencuat ke Eropa sebagai pemain Amerika Selatan yang mumpuni, James Rodriguez mampu mencuri perhatian di Piala Dunia 2014 Brasil.


Rodriguez sukses mencetak 6 gol di ajang tersebut yang membuat namanya menggebrak bursa transfer pemain dan membuat Real Madrid merogoh kocek besar untuk merekrutnya.


4. Thomas Muller (2010)

Muller boleh saja gagal membawa Jerman meraih gelar juara di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, tetapi namanya tercatat di buku sejarah turnamen akbar tersebut.

Torehan 5 gol sepanjang Piala Dunia 2010 membawa Muller meraih golden boot, selain itu Muller juga meraih gelar pemain terbaik.

5. Miroslav Klose (2006)

Jerman nyaris meraih gelar Piala Dunia di rumah sendiri pada 2006, namun mimpi itu terkubur setelah Prancis dan Italia berhasil menembus final.


Meski begitu, golden boot tetap menjadi milik pemain tuan rumah, Miroslav Klose dengan catatan lima golnya dikutip dari suara.com