´╗┐

Paham Kehebatan Messi, Griezmann Minta Prancis Siap Tempur

Timnas-Prancis10.jpg
(Twitter.com/BLEACHERREPORT)

RIAU ONLINE, DOHA-Antoine Griezmann mewaspadi kekuatan tim Argentina yang akan menjadi lawannya di pertandingan final di Piala Dunia 2022.

Timnas Prancis dan Argentina akan bertemu pada Minggu (18/12/2022) di Lusail Stadium pukul 22.00 malam WIB.

Les Blues akan memainkan laga final Piala Dunia untuk kedua kalinya secara berturut-turut yakni pada tahun 2018 dan 2022 ini. Ini merupakan final piala dunia keempat bagi Les Blues dalam sejarah mereka tampil di piala dunia.

Mereka pernah melakoni laga final piala dunia pada tahun 1998, 2006, 2018 dan 2022 sekarang.


"Setiap tim dengan Messi adalah proposisi yang sama sekali berbeda," kata Griezmann pada konferensi pers pasca pertandingan.

"Kami telah melihat hampir semua pertandingan di Piala Dunia ini, kami telah melihat Argentina bermain, kami tahu bagaimana mereka bermain, mereka adalah tim yang sulit untuk dimainkan dan tim yang sedang dalam performa terbaik," ujarnya.

Pemain berusia 31 tahun itu menegaskan Prancis akan siap untuk mempertahankan mahkota mereka melawan Messi dan kawan-kawan.

"Tentu saja, tidak hanya Messi, mereka memiliki tim yang kuat di sekelilingnya, jadi kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Griezman.

"Kami tahu mereka akan mendapat banyak dukungan dari penonton. Jadi, kami akan melakukannya mulai bekerja besok, membicarakannya, melihat apa yang harus difokuskan dan di mana kami dapat menyakiti mereka dan bertahan melawan mereka. Kami akan mempersiapkan diri dengan baik," tuturnya dikutip dari suara.com

Sementara itu dalam catatan perjalanan mereka di Piala Dunia, Prancis tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan melawan wakil negara asal Amerika Selatan. Kekalahan terakhir yang diderita mereka adalah ketika melawan Argentina dikalahkan dengan skor 2-1 pada putaran pertama babak penyisihan grup edisi Piala Dunia 1978.