Pelatih Kroasia Tidak Takut Messi, Kantongi Cara Jinakkan La Pulga

Zlatko-Dalic-Shutterstock.jpg
(Shutterstock)

RIAU ONLINE, DOHA-Pelatih Kroasia tidak takut Messi, kantongi cara jinakkan La Pulga. Juru taktik timnas Kroasia, Zlatko Dalic menegaskan timnya tidak perlu takut dengan sosok Lionel Messi jelang menghadapi Argentina di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

Laga Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 dijadwalkan berlangsung di Stadion Lusail, Qatar padaa Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Dalic mengklaim tim berjuluk Vatreni sudah mengantongi cara untuk menghentikan La Pulga yang tampil tajam bersama Argentina sepanjang Piala Dunia 2022 ini.

"Kami perlu waspada terhadap Messi," kata Zlatko Dalic dikutip dari laman resmi FIFA, Selasa (13/12/2022).

"Akan tetapi, kami tidak akan menerapkan gaya bermain dengan cara man-to-man."


Menurut Dalic, salah satu formula untuk menghentikan pemain dengan kemampuan olah bola yang mumpuni seperti Lionel Messi adalah dengan bermain sebagai tim.

Alih-alih fokus kepada pergerakan individu, Dalic menegaskan bahwa Kroasia akan bermain layaknya ketika mengalahkan Brasil di perempat final.

"Kami tahu seberapa sering Messi berlari, betapa dia suka bermain dengan bola di bawah kakinya," kata Dalic.

"Jadi, kunci di lini pertahanan kami adalah bermain disiplin."

"Jika kami mengulangi hal yang sama seperti melawan Brasil, yaitu berada di dekatnya, kami tak perlu takut," tegas pelatih 56 tahun tersebut.

Kroasia memiliki modal bagus jelang melawan Argentina di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar. Pada pertemuan terakhir, Vatreni berhasil mempermalukan Tim Tango dikutp dari suara.com

Pertemuan itu berlangsung di fase grup Piala Dunia 2018. Saat itu, Kroasia membantai Lionel Messi dan kawan-kawan dengan skor telak 3-0.