Duel Argentina Kontra Kroasia, Adu Cerdas Messi Vs Modric

Argentina-vs-Kroasia2.jpg
(suara.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Duel Argentina kontra Kroasia, Adu cerdas Messi Vs Modric. Laga Argentina vs Kroasia jadi sajian pertama fase semifinal Piala Dunia 2022. Keduanya akan saling bersaing memperebutkan hadiah tempat di final melawan Prancis atau Maroko.

Memuncaki Grup C, Argentina yang terinspirasi Lionel Messi mengalahkan Australia 2-1 di babak 16 besar dan kemudian mengalahkan Belanda melalui adu penalti di perempat final, pertandingan yang sebagian besar mereka dominasi tetapi berakhir 2-2 setelah perpanjangan waktu.

Kroasia finis sebagai runner-up di Grup F dan mendapat tempat di semifinal berkat dua kemenangan adu penalti. Pertama, mereka mengalahkan Jepang di babak 16 besar setelah bermain imbang 1-1, dan mereka kemudian mengulangi trik melawan favorit turnamen Brasil, dengan penjaga gawang Dominik Livakovic unggul di kedua kesempatan.

“Saya sangat senang dengan apa yang telah kami capai. Kami tiga setengah juta orang dan kami berada di semifinal untuk kedua kalinya berturut-turut. Kami tidak normal," ungkap Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic.

“Tujuannya ada untuk kami. Kami berada di pesta dansa sekarang dan kami harus terus menari. Kami ingin terus maju, dengan segala hormat kepada Kroasia, dan kami berharap dapat melakukan pekerjaan itu,” kata Pelatih Argentina, Lionel Scaloni.

Kabar Tim


Satu-satunya masalah cedera Argentina adalah Angel Di Maria, yang baru masuk beberapa menit terakhir melawan Belanda. Marcos Acuna dan Gonzalo Montiel sama-sama diskors setelah masing-masing menerima dua kartu kuning.


Meskipun Kroasia tidak memiliki masalah cedera atau skorsing, leg akan terasa berat setelah dua pertandingan yang berlanjut ke perpanjangan waktu dan adu penalti, dengan pelatih Zlatko Dalic diharapkan menunggu hingga menit terakhir untuk menentukan timnya.

Catatan Pertemuan

Argentina dan Kroasia telah berhadapan lima kali sebelumnya dan masing-masing memiliki dua kemenangan dalam pertandingan tersebut. Dua dari pertemuan itu terjadi di Piala Dunia dikutip dari suara.com

Gol Mauricio Pineda memberikan kemenangan bagi Argentina pada hari pertandingan terakhir grup mereka di Prancis 1998. Sementara Ante Rebic, Luka Modric, dan Ivan Rakitic semuanya mencetak gol saat tim asal Eropa itu menang 3-0 di fase grup di Rusia 2018 .

Prediksi Susunan Pemain

Argentina:
Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Julian Alvarez, Lionel Messi.

Kroasia:
Dominik Livakovic: Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Andrej Kramaric, Mario Pasalic, Ivan Perisic.