Daftar 4 Pemain Tertua di Piala Dunia 2022, Ada Giroud hingga Modric

Timnas-Prancis5.jpg
(Twitter Copa Mundial FIFA)

RIAU ONLINE, DOHA-Daftar 4 pemain tertua di Piala Dunia 2022, ada Giroud hingga Modric.

Piala dunia 2022 menawarkan beragam hal unik. Duel antara Argentina dan Belanda dan juga kepulangan pemain bola terhebat pada masanya, yaitu Cristiano Ronaldo. Namun, ia bukanlah satu-satunya pemain yang tidak bisa berlaga lagi di piala dunia selanjutnya. Berikut ini ada 4 daftar pemain paling berumur di piala dunia tahun 2022.

1. Pepe

Pemain bertahan yang membela timnas Portugal ini ternyata umurnya sudah hampir berkepala empat. Nama aslinya adalah Kepler Laveren de Lima Ferreira, tapi lebih sering disapa dengan panggilan Pepe.

Pemain bola legendaris yang lahir pada tahun 1983 ini sudah berumur 39 tahun saat mengikuti piala dunia tahun 2022 yang bertempat di Qatar. Setelah tim Portugal kalah dari Maroko kemarin, piala dunia kali ini adalah yang terakhir yang diikuti oleh dirinya.


2. Cristiano Ronaldo

The GOAT dari Portugal ini juga harus tidak bisa mengikuti piala dunia selanjutnya. Hal ini dikarenakan usianya yang sudah tidak diizinkan. Cristiano Ronaldo doa Santos Aveiro lahir pada 5 February 1985. Saat ini ia sudah berumur 37 tahun yang menandakan bahwa piala dunia Qatar adalah ajang piala dunia terakhir yang ia ikuti. Ia memenangkan 5 piala Ballon D'OR dan masih banyak lagi penghargaan yang ia peroleh. Namun, sama halnya dengan Pepe. Ia harus menutup piala dunia yang terakhir tanpa gelar kemenangan.

3. Luka Modric

Kalian pasti mengenal salah satu pemain legendaris ini. Ia merupakan pemain hebat dan bertalenta untuk timnas Kroasia. Tim yang ia bela berhasil melaku ke babak semifinal bersama 3 tim lainnya. Ia lahir pada tanggal 9 September 1985 dan saat ini usianya tidak jauh berbeda dengan Cristiano Ronaldo, yaitu 37 tahun.

4. Olivier Jonathan Giroud

Pemain berkebangsaan Perancis ini juga merupakan salah satu pemain paling tua di piala dunia 2022 Qatar. Saat ini ia berusia 36 tahun dan menjadikannya sebagai salah satu pemain yang cukup berumur.

Saat ini ia membela negara Pernacis dan masih bisa berlaga ke babak selanjutnya bersama rekan-rekannya, salah satunya adalah Kylan Mbappe.


Semua pemain pastinya mengharapakan kemenangan di piala dunia terakhir yang ia ikuti. Namun, hal itu tidak dapat dilakukan oleh semua tim. Karen pada akhirnya, pemenangnya hanyalah satu saja.