Sudah Cetak 4 Gol, Messi Tempel Ketat Perolehan Gol Mbappe

Argentina9.jpg

RIAU ONLINE, DOHA-Sudah cetak 4 Gol, Messi tempel ketat perolehan gol Mbappe. Lionel Messi menempel ketat Kylian Mbappe (Prancis) dalam daftar top skor Piala Dunia 2022 usai membantu timnya menang atas Belanda di perempat final, Sabtu (10/12/2022).

Lionel Messi mencetak terlibat dalam dua gol di laga yang berakhir imbang 2-2 selama 120 menit.

Tim Tango kemudian berhasil memastikan tiket ke semifinal Piala Dunia 2022 dengan membungkam Belanda lewat drama adu penalti yang berkesudahan 4-3.

Messi mencatatkan assist untuk gol pembuka Argentina yang dicetak Nahuel Molina pada menit ke-35, sebelum mencatatkan namanya sendiri di papan skor lewat penalti di menit ke-73.

Tambahan satu gol dan satu assist membuat Lionel Messi kini telah mengoleksi 4 gol dan 2 assist sepanjang Piala Dunia 2022.


Torehan Messi cuma kalah dari Kylian Mbappe yang masih menduduki daftar top skor dengan koleksi 5 gol dan 2 assist.

Mbappe masih berpeluang menjauhkan jarak dari Messi dalam laga perempat final Piala Dunia 2022 Qatar kontra Inggris pada Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

Sebagai informasi, perhitungan gelar top skor akan diberikan kepada pemain dengan jumlah gol terbanyak. Jika terdapat lebih dari satu pemain yang punya jumlah gol setara, maka jumlah assist dan kemudian menit bermain terendah bakal jadi pertimbangan dikutip dari suara.com

Daftar top skor Piala Dunia 2022

5 - Kylian Mbappe (Prancis)

4 - Lionel Messi (Argentina)

3 - Alvaro Morata (Spanyol), Goncalo Ramos (Portugal), Cody Gakpo (Belanda), Olivier Giroud (Prancis), Marcus Rashford (Inggris), Richarlison (Brasil), Bukayo Saka (Inggris), Enner Valencia (Ekuador)

2 - Bruno Fernandes (Portugal), Vincent Aboubakar (Kamerun), Niclas Fulkrug (Jerman), Robert Lewandowski (Polandia), Neymar (Brasil) dst.