Timnas Inggris Diyakini Mampu Kalahkan Prancis, Ini 3 Alasannya

Timnas-Inggris5.jpg
(twitter@FIFAWorldCup)

RIAU ONLINE, DOHA-Timnas Inggris diyakini mampu alahkan Prancis, ini 3 alasannya. Inggris diyakini mampu membungkam perlawanan Prancis saat keduanya berjumpa pada babak perempat final Piala Dunia 2022.

Laga perempat final Piala Dunia 2022 antara Inggris melawan Prancis ini akan berlangsung di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 dini hari WIB.

Inggris memang sudah memperlihatkan potensinya sebagai salah satu tim yang difavoritkan untuk meraih gelar juara di sepanjang gelaran Piala Dunia 2022, 

Meskipun Prancis bukanlah lawan yang mudah untuk ditundukkan, tetapi The Three Lions memiliki sumber daya yang cukup untuk menjegal Les Bleus pada pertemuan di fase perempat final nanti.

Berikut Suara.com menyajikan tiga alasan yang membuat timnas Inggris bisa menumbangkan Prancis pada fase delapan besar Piala Dunia 2022.

1. Lini Serang Berkualitas

Penampilan impresif yang diperagakan timnas Inggris sepanjang Piala Dunia 2022 tak terlepas dari kualitas mumpuni mereka di sektor lini serang.

Timnas Inggris mempunyai dua pemain muda yang jadi mesin gol. Mereka adalah Bukayo Saka dan Marcus Rashford yang sejauh ini sama-sama mengoleksi tiga gol.


Tak hanya itu saja, Inggris juga punya pemain-pemain hebat untuk menjadi tukan servis. Salah satunya ialah sang kapten, Harry Kane.

Kane memang belum banyak menjebol gawang lawan, tetapi dia sejauh ini menduduki daftar puncak pencetak assist di Piala Dunia 2022 dengan torehan tiga assist, disusul Phil Foden yang punya koleksi dua assist.

2. Timnas Inggris Percaya Diri

Alasan kedua yang membuat timnas Inggris bisa menumbangkan perlawanan Prancis pada pertemuan yang akan datang ialah faktor percaya diri.

Gelandang timnas Inggris, Phil Foden, memang mengakui bahwa Prancis adalah salah satu kontestan yang kuat di Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, Foden menegaskan bahwa skuad asuhan Gareth Southgate saat ini memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

“Prancis terlihat seperti lawan yang kuat di kompetisi sejauh ini. Namun, kami percaya kepada diri kami sendiri setiap hari dan kami percaya diri,” kata Phil Foden.

3. Akhiri Penantian Setengah Abad

Terakhir kali timnas Inggris menjuarai Piala Dunia ialah pada edisi 1996. Saat itu, mereka berstatus sebagai tuan rumah dan sukses tampil sempurna sepanjang turnamen.

Saat ini, The Three Lions punya modal skuad yang mumpuni untuk mampu mencapai kesuksesan serupa di Piala Dunia 2022.

Selain itu juga, Inggris juga sepertinya wajib meraih gelar juara Piala Dunia edisi Qatar ini untuk mengakhiri penantian panjangnya.

Sebab, Negeri Raja Charles itu sudah absen mengangkat trofi Piala Dunia selama lebih dari lima puluh tahun alias setengah abad dkutip dari suara.com