Mau Cetak Sejarah, Jepang Siap Ladeni Kroasia hingga Adu Penalti

Gol-kontroversi-jepang.jpg
(TWITTER.COM/BTSPORTFOOTBALL)

RIAU ONLINE, DOHA-Mau cetak sejarah, Jepang siap ladeni Kroasia hingga adu penaltiJepang sudah bertarung sampai titik darah penghabisan melawan Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Jepang ingin mencetak sejarah lolos pertama kalinya ke perempat final di pentas Piala Dunia.

Timnas Jepang akan menjajal kekuatan Kroasia pada laga 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Qatar, Senin (5/12/2022) malam nanti pukul 22.00 WIB.

Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu menyatakan anak-anak asuhnya siap meladeni perlawanan Kroasia, entah laga nanti akan rampung dalam 90 menit, atau lanjut ke babak perpanjangan waktu, bahkan sampai adu penalti.

"Tentu kemungkinan itu ada, laga berlangsung hingga 120 menit dengan babak extra time. Bisa juga sampai adu penalti. Kami menyadari betul itu, tapi kami siap," tegas Moriyasu seperti dilansir Tribal Football, Senin.


"Kami siap bertarung entah itu 90 menit, 120 menit, bahkan sampai adu penalti," koar pelatih berusia 54 tahun itu.

"Tentu setiap pemain ingin membawa Jepang ke perempat final, yang akan jadi sejarah terbaik kami di Piala Dunia. Tapi kami sadar bahwa kami harus bertarung dan berjuang keras untuk mewujudkan mimpi itu. Kroasia sama sekali bukan lawan mudah," tandas Moriyasu.


Jepang sendiri melenggang ke 16 besar Piala Dunia 2022 setelah hasil luar biasa di fase grup. Berada di Grup E, grup neraka yang dihuni Spanyol dan Jerman, The Samurai Blues --julukan Timnas Jepang-- lolos dengan status juara grup dikutip dari suara.com


Prestasi terbaik Jepang sepanjang sejarah Piala Dunia adalah mencapai babak 16 besar. Negeri Matahari Terbit ini belum pernah sekalipun mencapai perempat final sebelumnya.