Belgia Pulang Kampung usai Ditahan Imbang Kroasia

Timnas-belgia3.jpg
((@City_Xtra))

RIAU ONLINE, DOHA-Belgia pulang kampung usai ditahan imbang Kroasia. Belgia harus angkat koper di Piala Dunia 2022. Melawan Kroasia di matchday ketiga grup F di Ahmad bin Ali Stadium, Belgia harus puas dengan skor akhir tanpa gol.

Bertekad untuk bisa meraih kemenangan, Belgia tampil di bawah tekanan sejak menit awal pertandingan. Malah lini belakang Belgia harus bekerja ekstra untuk meredam kecepatan pemain Kroasia.

Belgia di babak pertama juga tak banyak menciptakan peluang di area kotak penalti Kroasia. Baru setelah 15 menit pertandingan berjalan, Belgia mulai menemukan ritme permainan.

Namun itu pun belum bisa membongkar permainan rapi Kroasia di lini tengah dan belakang. Nyaris tak ada peluang gol untuk Belgia di babak pertama.

Sementara Kroasia pada babak pertama nyaris mendapat hadiah penalti. Sayangnya VAR tidak memberikan hadiah penalti saat Carrasco jatuhkan pemain Belgia di area terlarang.

Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Pada babak kedua, permainan lebih terbuka ditunjukkan kedua tim.


Belgia sempat mendapat peluang emas di pertengahan babak kedua lewat aksi Romelu Lukaku. Namun belum bisa membobol gawang Dominik Livakovic.

Tensi pertandingan mulai meninggi memasuki menit ke-70. Jual beli serangan ditunjukkan oleh kedua tim. Buat Belgia mereka wajib mencetak gol karena di laga lainnya, Maroko sudah unggul 2-1 atas Kanada.

Lukaku kembali mendapat peluang emas di menit ke-86, namun sontekan eks pemain Manchester United masih menyamping di gawang Kroasia. Lukaku kembali tak mampu cetak gol saat mendapat umpan manis dari Thorgan Hazard di menit ke-89.

Sayangnya hingga wasit asal Inggris, Anthony Taylor tiup peluit akhir pertandingan tak ada gol yang tercipta.

Belgia dengan status juara ketiga Piala Dunia 2018 harus angkat koper terlebih dahulu. Ini jadi catatan buruk mereka mengulang edisi Piala Dunia 2018 di Prancis, tersingkir di babak fase grup dikutip dari suara.com

Susunan Kroasia vs Belgia:


Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic: Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Andrej Kramaric, Marko Livaja, Ivan Perisic.

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Leander Dendoncker; Timothy Castagne, Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Thomas Meunier; Yannick Carrasco, Leandro Trossard; Dries Mertens.