Oliver Giroud Brace, Prancis Kalahkan Australia 4-1

timnas-prancis4.jpg
(Twitter/@EURO2024)

RIAU ONLINE, DOHA-Oliver Giroud brace, Prancis kalahkan Australia 4-1. Prancis menang telak usai melakoni laga perdananya di Grup D Piala Dunia 2022 setelah melibas Australia 4-1. Olivier Giroud menyumbangkan dua gol bagi kemenangan Les Bleus.

Pada pertandingan Prancis vs Australia akan digelar di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB, Socceroos lebih dulu memimpin 1-0 .

Craig Goodwin sudah berhasil menjebol gawang Prancis yang dikawal oleh Hugo Lloris saat laga baru berjalan sembilan menit setelah menyelesaikan umpan Mathew Leckie.

Prancis mencoba bangkit. Pada menit ke-27, Adrien Rabiot sudah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah memanfaatkan umpan Theo Hernandez.

Olivier Giroud akhirnya membuat Les Bleus berbalik unggul 2-1 lewat golnya pada menit ke-32. Skor tetap tidak berubah hingga turun minum.


Di babak kedua, Prancis masih melanjutkan tekanannya berlanjut. Kylian Mbappe akhirnya mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang Australia di menit ke-68.

Lewat serangan dari sisi kanan, Ousmane Dembele melepaskan crossing ke kotak penalti. Mbappe, yang berada di depan gawang,bisa memenangi duel udara dan menanduk masuk bola ke gawang Australia. Skor menjadi 3-1.

Giroud mencetak gol keduanya di menit ke-71 untuk membuat Prancis unggul 4-1. Ia menjebol gawang Australia lewat sundulannya setekag menyambut umpan Kylian Mbappe.

Prancis masih memiliki beberapa peluang di akhir babak pertama. Namun hingga akhir laga skor tetap tidak berubah 4-1 bagi kemenangan Les Bleus.

Hasil ini membuat Prancis memimpin Grup D Piala Dunia 2022 dengan tiga poin. Sementara Tunisia dan Denmark di posisi dua dan tiga dengan satu poin, Australia di posisi buncit dengan 0 poin.

Susunan Pemain

Prancis: Hugo Lloris, Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Ibrahima Konate, Lucas Hernandez, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot, Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Olivier Giroud

Australia: Mathew Ryan, Aziz Behich, Kye Rowles, Harry Souttar, Nathaniel Atkinson, Jackson Irvine, Aaron Mooy, Riley McGree, Craig Goodwin, Mitchell Duke, Mathew Leckie dikutip dari suara.com