Daftar Skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Ada Foden dan Maguire

Timnas-Inggris3.jpg
(Instagram)

RIAU ONLINE, LONDON-Daftar skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, ada Foden dan Maguire. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate telah mengumumkan nama-nama pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022 Qatar. Bek Harry Maguire masuk daftar sementara Jadon Sancho dicoret.

Sebanyak 26 nama pemain telah dirilis Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022. Mereka mengumumkan hal itu melalui akun Twitter resminya, @England pada Kamis (10/11/2022) malam WIB.

Harry Maguire yang sudah kehilangan tempat di Manchester United nyatanya masih mendapat kepercayaan dari pelatih Gareth Southgate untuk mengisi satu slot di lini belakang The Three Lions.

Maguire akan bahu membahu bersama John Stones (Manchester City), Conor Coady (Everton), Eric Dier (Tottenham Hotspur) hingga Ben White milik Arsenal.

Sementara di posisi bek sayap, Timnas Inggris membawa Tren Alexander-Arnold (Liverpool), Kieran Trippier (Newcastle United), Luke Shaw (Man United) dan Kyle Walker (Man City).

Di posisi gelandang, pemain belia yang bersinar bersama Borussia Dortmund, Jude Bellingham turut dibawa Southgate ke Qatar. Dia akan bahu membahu bersama Conor Gallagher (Chelsea), Jordan Henderson (Liverpool), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Man City) dan Declan Rice (West Ham).


Sementara dari lini depan, Marcus Rashford yang sudah absen memperkuat Timnas Inggris sejak EURO 2020 kini kembali dipercaya Gareth Southgate untuk Piala Dunia 2022.

Penggawa Manchester United itu menjadi satu dari delapan penyerang yang dibawa The Three Lions ke ajang empat tahunan ini.


Tujuh pemain lainnya adalah Phil Foden (Man City), Jack Grealish (Man City), Harry Kane (Tottenham), James Maddison (Leicester City), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea) dan Callum Wilson (Newcastle).

Dari barisan penyerang, Southgate membuat kejutan dengan meninggalkan Jadon Sancho, winger eksplosif milik Manchester United.

Sancho ketika masih memperkuat Dortmund merupakan langganan tim nasional, tetapi performanya yang menurun sejak berseragam Setan Merah mungkin jadi faktor utama dia tak masuk skuad untuk Piala Dunia 2022 dikutiip dari suara.com

Timnas Inggris tergabung di Grup B pada Piala Dunia 2022. Mereka akan bersaing dengan Iran, Amerika Serikat dan Wales.

Berikut daftar pemain Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022:

Kiper

Jordan Pickford (Everton)
Nick Pope (Newcastle)
Aaron Ramsdale (Arsenal)

Belakang

Harry Maguire (Man United)
John Stones (Man City)
Conor Coady (Everton)
Eric Dier (Tottenham Hotspur)
Ben White milik Arsenal.
Tren Alexander-Arnold (Liverpool)
Kieran Trippier (Newcastle United)
Luke Shaw (Man United)
Kyle Walker (Man City)

Gelandang

Jude Bellingham
Conor Gallagher (Chelsea)
Jordan Henderson (Liverpool)
Mason Mount (Chelsea)
Kalvin Phillips (Man City)
Declan Rice (West Ham)

Depan

Marcus Rashford (Man United)
Phil Foden (Man City)
Jack Grealish (Man City)
Harry Kane (Tottenham)
James Maddison (Leicester City)
Bukayo Saka (Arsenal)
Raheem Sterling (Chelsea)
Callum Wilson (Newcastle).