Inter Milan Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Barcelona Main di Piala UEFA

Inter-Milan7.jpg
(.Via Suara.com/MIGUEL MEDINA / AFP])

RIAU ONLINE, MILAN-Inter Milan lolos ke 16 Besar liga champions, Barcelona main di Piala UEFA.

Inter Milan akhirnya lolos dari Grup C Liga Champion dan menuju Babak 16. Sebaliknya, Barcelona dipastikan terlempar dan harus nyemplung ke Piala UEFA.

Meski masih ada satu partai tersisa, namun hal itu tidak akan mempengaruhi Inter Milan dan Bayern Munchen untuk lolos ke Babak 16.

Menjadi tuan rumah menjamu Viktoria Plzen, Inter Milan tampil percaya diri dalam membombardir pertahanan Plzen yang dikawal L Pernica.

Namun serangan masif yang digencar Lautaro Martinez dan Edin Dzeko membuahkan hasil. Pada menit ke-35 Henrikh Mkhitaryan berhasil menjebol gawang J Stanek, memanfaatkan umpan lambung Bastoni dari sisi kiri.


Kemudian pada menit ke-42, giliran penyerang Edin Dzeko mencetak gol. Penyerang 36 tahun itu menyepak bola setelah menerima umpan dari bek sayap Federico Dimarco.

2-0 di akhir babak pertama.

Di babak kedua, Inter Milan tak mengendurkan serangan. Beberapa kali kolaborasi Dzeko, Lautaro Martinez, Barella dan Mkhitaryan merepotkan pertahanan Plzen yang dibentengi J Stanek.

Pada menit 54, tendangan Mkhitayan dari luar kotak penalti hampir saja berbuah gol. Namun sayang, bola hanya membentur mistar gawang.

Pada menita 66, Edin Dzeko menambah koleksi golnya. Proses gol ini cukup cantik, di mana Barella memberi umpan lambung ke Lautaro Martinez. Berada di kotak penalti lawan, Lautaro menghindari pemain bertahan lawan, dan memberikan umpan ke Dzeko. Dengan cerdik, bola dilesakkan Dzeko dan menjadi gol.

Gol ditutup pada menit 87 dan diciptakan oleh pemain pengganti Romelu Lukaku. Lukaku yang isitrahat cukup lama akibat cedera melakukan kombinasi satu dua yang apik dengan Joacim Correa.

Skor akhir 4-0 untuk Inter Milan dan membuat tim asuhan Simone Inzaghi ini lolos ke 16 Besar Liga Champion. Sementara Barcelona harus pasrah terlempar dari Liga Champion dan bermain di Liga Malam Jumat alias Piala UEFA.

Dalam pertandingan tersebut, Edin Dzeko terpilih sebagai pemain terbaik dikutip dari suara.com