Habis Kesabaran, Ten Hag Coret Ronaldo dari Skuad: Saya Harus Mengendalikannya

Ronaldo-MU20.jpg
(Twitter/@sportbible)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Habis kesabaran, Erik Ten Hag coret Cristinao Ronaldo dari skuad. Manajer Manchester United Erik ten Hag jelang pertandingan kontra Chelsea akhir pekan ini. Eks pelatih Ajax tersebut mencoret nama Cristiano Ronaldo dari Skuad.

ristiano Ronaldo kembali berulah. Ia meninggalkan arena pertandingan ketika laga belum usai.

Ronaldo meninggalkan bench di menit 89 laga Manchester United vs Tottenham Hotspur di Old Trafford, Kamis (20/10/2022).

Sebelumnya, Erik ten Hag yang memberikan peringatan. Tapi kali ini, ten Hag memilih untuk mengambil tindakan yang lebih keras, yaitu men-drop sang bintang.

“Saya pikir itu akan memiliki dampak, untuk Ronaldo, juga untuk semua orang," kata ten Hag.


"Saya memberikan peringatan di awal musim, dan kali ini harus ada konsekuensi. Jika tidak, ketika Anda hidup bersama, ketika Anda bermain bersama - dan sepak bola adalah olahraga tim - Anda harus memenuhi standar tertentu. Saya harus mengendalikannya!" sambungnya.

Keputusannya tidak memainkan Ronaldo di laga big match kontra Tottenham Hotspur dan pertandingan versus Chelsea menuai pro kontra.

Menanggapi hal itu, ten Hag tidak ingin ambil pusing. Karena sebagai manajer ia bertanggung jawab penuh atas performa tim yang menargetkan tampil di Champions League musim depan.

“Saya mengerti, ada pertanyaan tentang itu. Tetapi pada saat yang sama ini tentang Chelsea," tegas ten hag.

"Kami memiliki pertandingan besar untuk dimainkan, jadi semua fokus saya adalah pada permainan itu, semua fokus dari staf adalah pada permainan itu dan semua fokus dari para pemain adalah pada pertandingan kontra The Blues," sambungnya.

"Kami harus memenangkan pertandingan itu, dan kami harus melakukan semua yang kami bisa. Jadi kami membutuhkan konsentrasi penuh untuk mempersiapkan pertandingan tersebut dan menurunkan formasi terbaik."

Pertandingan Chelsea vs Manchester United akan digelar di Stamford Bridge, Sabtu (21/10/2022) malam WIB dikutip dari suara.com

Mengantongi 19 poin dari 10 pertandingan, Manchester United saat ini berada di posisi lima klasemen sementara Liga Inggris. Setan Merah hanya terpaut satu poin dari Chelsea yang berada di posisi empat dengan 20 poin.